Bupati Soppeng Melepas Peserta Kejurda Extreme Offroad Seri II Tahun 2021


MEDIA INFOTA ■ IOF Indonesia (Off Road Federation) Pengcab Soppeng menggelar acara Kejurda Extreme Offroad dan Adventure Offroad Seri II Tahun 2021, bertempat di Lapangan Gasis Kab.Soppeng. Sabtu, 20 November 2021

Andi Muhammad Farid Kaswadi selaku Ketua panitia pelaksana dalam laporannya mengatakan Perserta dari kegiatan ini, untuk Kejurda Extreme Offroad ada sekitar 45 mobil yang mendaftar sampai saat ini, sedangkan untuk Adventure Offroad seri ke II ada 27 mobil yang ikut. Saya sampaikan juga kepada teman-teman offroader, dimana kami dari panitia sudah menyiapkan jalur yang tidak mengecewakan dan nanti kita akan finis di lokasi kegiatan balap kejurda offroad seri II di Seppang, Desa Pesse.

Ketua Umum Indonesia Off Road Federation (IOF) Pengda Sulsel, Adi Rasyid Ali dalam sambutannya menyampaikan pada hari ini kita malakukan salah satu event yaitu Kejurda seri ke II yang dilaksanakan di Kab.Soppeng karena diantara semua kepala daerah inilah salah satu Bupati yang paling senior di offroader ini sedangkan untuk kejurda seri pertama dilaksanakan di Kab.Maros. Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Soppeng yang telah memberikan waktu dan tempat sehingga kita dapat hadir di tempat ini dengan harapan kegiatan ini dapat melahirkan para offroader yang tangguh dan tentunya Kab.Soppeng dapat menjadi salah satu destinasi wisata di Prov. Sulawesi Selatan khususnya wisata alam dalam hal kegiatan offroader.

Kepada para peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan safety serta mempersiapkan mentalnya karena setahu saya trek yang paling ektrim saya terdapat di Kab.Soppeng. Perlu saya sampaikan juga, bahwa pada tanggal 26-28 kita akan melaksanakan rapat kerja nasional di sulawesi selatan yang bertempat di Malino, Kab.Gowa. Dimana ini adalah yang pertama kalinya sulsel menjadi tuan rumah pada kegiatan rakernas IOF.


Sambutan Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE sekaligus melepas secara resmi peserta Kejurda Extreme Offroad dan Adventure Offroad Seri II Tahun 2021 menyampaikan atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kehadiran kita semua di Bumi Latemmamala Kab.Soppeng. Tentu kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang senantiasa kami lakukan dari masa ke masa karena ini adalah bagian dari program kami untuk mengajak masyarakat mengeksplor keindahan alam di Kab.Soppeng.

Kepada para offroader, saya ucapkan selamat berjuang, siapkan mental dan fisik karena kita akan menghadapi medan yang mungkin jarang kita dapatkan di tempat lain. Adapun para peserta berasal dari para offroader se Sulawesi Selatan.

Turut hadir, Kabid Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga Prov. Sulawesi Selatan, Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Kab. Sopeng, para pengurus IOF Pengcab se Sulsel, para sponsor.

Publish : wandi