Bupati Soppeng Harap Puskesmas Goarie Bisa Digunakan Untuk Semua Masyarakat Yang Membutuhkan


MEDIA INFOTA ■ Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng melaksanakan kegiatan Peresmian Gedung UPTD Puskesmas Goarie Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng. Bertempat di UPTD Puskesmas Goarie, Sanuale Jum’at, 21/1/2022.

Peresmian Gedung UPTD Puskesmas Goarie Kecamatan Marioriwawo oleh Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE, di tandai dengan pengguntingan pita dan Penandatanganan prasasti.

Laporan Kepala Dinas Kesehatan Sallang,S.KM,M.Kes mengatakan terkait kegiatan kita pada hari ini yaitu peresmian gedung Puskesmas Goarie, pada tahun anggaran 2021 ada 3 Puskesmas yang dibangun yaitu puskesmas Goarie, puskesmas takalala serta puskesmas Salotungo. Dan insya Allah, minggu depan akan kita resmikan juga. Pembangunan gedung puskesmas harus sesuai dengan peraturan Perundang-undangan nomor 43 tahun 2019 terkait dengan jumlah ruangan dan luas ruangan masing-masing di tingkat Puskesmas baik untuk perawatan non perawatan.

Pembangunan gedung puskesmas ini memperkukuh komitmen Pemerintah Daerah dalam menetapkan, menyiapkan dan memperbaiki fasilitas pelayanan kesehatan di Kab.Soppeng termasuk di Kec.Marioriwawo. Kami juga berharap semoga tahun-tahun ke depan Puskesmas yang belum dibangun mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) sehingga seluruh fasilitas kesehatan kita dapat terbangun dengan baik sesuai perundang-undangan yang berlaku. Dengan demikian seluruh fasilitas kesehatan dapat kita tingkatkan sehingga kita dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Tentu ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita semua untuk bagaimana memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat.

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE dalam sambutannya menyampaikan Pelaksanaan kegiatan peresmian Puskesmas Goarie ini merupakan suatu hal yang menggembirakan bagi kita semua, dimana bertambah lagi satu fasilitas pelayanan kesehatan di daerah kita khususnya di Kecamatan Marioriwawo, yang mana kebetulan pada tahun kemarin mendapatkan 2 puskesmas rawat inap dan tidak semua kecamatan dapat. Hal ini merupakan sesuatu yang luar biasa, olehnya itu patutlah kita bersyukur terutama masyarakat Soppeng yang ada di sekitar Gorie.


Pelayanan ini, fasilitas ini tentu merupakan suatu tanggung jawab kita bersama, sehingga perawatan dan pelayanan di dalamnya menjadi kewajiban kita bersama, bukan hanya petugas yang ada di sini tapi seluruh lapisan masyarakat dan aparat yang lain. Yang perlu menjadi perhatian kita bahwa fasilitas ini adalah ladang ibadah bagi kita semuanya dan juga menjadi potensi yang membuat kita bisa merasa bangga. Karena hal ini merupakan suatu bagian yang tidak terpisahkan dari tugas dan tanggung jawab kita sebagai abdi masyarakat. Karena salah satu visi kami yaitu di bidang pelayanan. Sehingga saya berharap kita dapat menjadi tumpuan dan harapan bagi masyarakat.

Pelayanan ini bukan hanya untuk masyarakat Kab.Soppeng tapi semua masyarakat yang membutuhkan, jadi jangan membeda-bedakan. Perawatan gedung ini tentu membutuhkan perhatian kita semua, maka kata kuncinya adalah komitmen dan perhatian kita terutama rasa memiliki.

Turut hadir Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Soppeng,para anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Sekda Soppeng, Pimpinan SKPD, Camat Marioriwawo bersama Tripika , Kades/Lurah se Kecamatan Marioriwawo, jajaran Dinas Kesehatan, serta para tokoh agama dan Masyarakat.

Publish : wandi