Kadis Koperindag Kabupaten Soppeng Pastikan Harga Minyak Goreng di Pasar Modern Rp14.000/Liter


MEDIA INFOTA ■ Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng melalui Dinas PPK dan UKM melakukan pemantauan harga minyak goreng di sejumlah pasar modern baik di Indomaret , Alfamart dan Alfamidi, Rabu 19 Januari 2022.

Kadis PPK dan UKM Kabupaten Soppeng, Sarianto mengatakan bahwa pantauan ini dilakukan untuk menindaklanjuti kebijakan pemerintah pusat yang menurunkan harga minyak goreng Rp14 ribu per liter.

Dari hasil pantauan di lapangan, Sarianto menyebutkan harga minyak goreng sudah berada di Rp 14 ribu per liter, khususnya di pasar-pasar modern, seperti Alfamidi dan minimarket lainnya.


"Kami langsung mengecek harga minyak goreng di beberapa pasar modern dan hasilnya semua telah menetapkan harga Rp14.000 per liter",ujarnya

Selain itu Sarianto mengungkapkan jika minyak goreng satu harga tersebut untuk sementara berlaku di pasar modern saja.

Pada kesempatan tersebut dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panic buying atau membeli dalam jumlah banyak karena dipastikan stok minyak goreng dalam kondisi aman.

"kami minta masyarakat untuk membeli minyak goreng seperlunya dulu, lagian kan memang dibatasi juga belinya perpelanggang hanya 2 kemasan yang isi 2 liter", tutupnya.

Wandi