Bentuk Sinergitas Yang Kuat, Brimob Bone Ikuti Karya Bakti Kodim 1407 Bone


MEDIA INFOTA ■ Bone, Sulawesi Selatan. Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H, Kodim 1407 Bone mengundang sejumlah instansi untuk melaksanakan Karya Bakti perbaikan dan pembersihan mesjid yang ada di Kota Watampone, Jum'at ( 25/03/22 ) pagi tadi.

Demi mendukung suksesnya pelaksanaan kegiatan tersebut dan sebagai wujud soliditas TNI-POLRI di Kabupaten Bone, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel  menerjunkan 1 SST ( Satuan Setingkat Peleton ) personel yang didampingi oleh 2 orang Danki jajaran Batalyon C Pelopor.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. yang ditemui sebelum mengikuti kegiatan vicon arahan Pangdam XIV Hasanuddin bersama para Forkopimda Kabupaten Bone.

" Salah satu keunggulan Kabupaten Bone terletak pada sinergitas tiga pilar yang terus terjaga dengan baik. Hal ini yang membuat kami saling mendukung dalam berbagai kegiatan dan tugas-tugas lainnya. Seperti contoh pada kegiatan hari ini, sebagai wujud dukungan kami terhadap Kodim 1407 Bone, kami menerjunkan  1 SST personel  untuk bersama-sama melaksanakan karya bakti perbaikan dan pembersihan mesjid," tutur Kompol Nur Ichsan.


" Selain itu kegiatan yang digelar oleh Kodim  Bone ini juga memiliki nilai yang sangat positif, karena dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, sehingga kami mendukung penuh pelaksanaan kegiatan tersebut," sambungnya.

Pada acara yang dibuka oleh Bupati Kabupaten Bone Dr. H. Andi Baso Fahsar Mahdin Padjalangi,M.Si. ini, ada 5 mesjid yang menjadi sasaran pembersihan dan perbaikan yang dilakukan oleh personel gabungan dari berbagai instansi diantaranya Mesjid Agung Al-Markaz Al-Ma Arif di jalan Jenderal Ahmad Yani, Mesjid Raya Watampone Bukaka, Mesjid Umrah Jalan Lanto Dg. Pasewang, Mesjid Usadah Jalan Sungai Musi dan Mesjid Ar Rahman jalan Hos Cokro Aminoto.

Selain itu pada kesempatan yang sama, Komandan Kodim 1407 Bone Letkol Kav. Budiman,SH. menyebutkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

" Kegiatan ini merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Kodam XIV / Hasanuddin dan  dilaksanakan serentak olehnya seluruh  Korem dan Kodim jajaran Kodam XIV Hasanuddin dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H dengan tujuan untuk meningkatkan kenyamanan dan kekhusyukan masyarakat dalam menjalani ibadah. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan tatap muka antara Forkopimda dengan Pangdam XIV / Hasanuddin lewat vicom," ujar Dandim Bone.

Adapun instansi yang terlibat dalam kegiatan karya bakti Kodim 1407 Bone dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H diantaranya Korem 141/ Toddopuli, Kodim 1407 Bone, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Polres Bone, Satpol PP, BPBD, Damkar, BAZNAS, himpunan mahasiswa dan masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh beberapa pejabat Kabupaten Bone diantaranya Bupati Bone Dr.H.A.Fashar M Padjalangi , M.Si, Wakil Bupati Bone Drs. Ambo Dalle, M.M, Kasrem 141 TP Kolonel Arh. Elohis Rudi, S.S, M.Sc mewakili Danrem 141/Tp, Dandim 1407/Bone Letkol Kav Budiman, S.H, Wakapolres Bone Kompol Eddy Sumantri, S.Sos,MH mewakili Kapolres Bone, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan S. Sos. Dandenpom XIV/1 Bone Mayor Cpm Azis Hamdani,S.H., M.Hum, Ketua Baznas Kab. Bone, Drs. H. Zainal Abidin, Ketua MUI Bone AG. Prof. Dr. H. M. Amir HM. M.Ag dan Kabid Trantib Satpol PP Kab. Bone A. Baharruddin, S. IP. M. Si.

Publish : wandi