Brimob Bone Lakukan Patroli SAR di Kawasan Pelabuhan Bajoe, Ini Tujuannya


MEDIA INFOTA ■ Watampone.- Satu regu personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melaksanakan patroli SAS dengan menyambangi lokasi wisata terapi air laut yang terletak di kawasan pelabuhan penyeberangan Bajoe Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, Sabtu pagi ( 19/06/22 ).

Lokasi objek wisata alam yang murah dan mudah dijangkau dari pusat kota Watampone tersebut, selalu dipadati oleh pengunjung dari segala kalangan usia utamanya disaat akhir pekan.

Oleh karena itu sebagai bentuk pencegahan dini terjadi hal yang tidak diinginkan, tim patroli SAR Brimob Bone rutin ke lokasi tersebut pada hari Sabtu dan Minggu.

Hal ini dijelaskan oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. yang dijumpai pagi tadi.

" Kami memang rutin melakukan patroli SAR ke beberapa objek wisata yang berada di Kota Watampone setiap akhir pekan, oleh karena pada waktu ini biasanya lokasi wisata tersebut selalu dipadati pengunjung. Tujuan patroli SAR ini selain untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas juga untuk memberikan imbauan agar hati - hati dan waspada dalam mengisi liburan sehingga tidak terjadi musibah yang dapat membahayakan nyawa seseorang seperti korban tenggelam dan kecelakaan lainnya," tutur  Nur Ichsan.

Danyon C Pelopor juga menyebutkan jika patroli SAR  Brimob Bone ini dilaksanakan secara dialogis dan mengedepankan tindakan humanis.

" Selain memantau situasi di sekitar lokasi, dalam patroli ini kami juga melakukan interaksi langsung dengan masyarakat sambil memberikan imbauan untuk berhati-hati dengan tetap mengedepankan sikap humanis sehingga masyarakat benar-benar merasa terlindungi dan terayomi dengan kehadiran personel kami," pungkas komandan yang akrab dengan sapaan "Tindizzz" nya ini.

Publish : wandi