Tindak Lanjuti Keluhan Pedagang Pasar, DLH Kabupaten Soppeng Bersama Dinas PPK Turun Langsung Bersihkan Sampah


MEDIA INFOTA ■ Kondisi sampah di Pasar Sentral Takalala yang terletak di kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng kian memprihatinkan, pasalnya sampah tersebut menumpuk dan berserakan disekitar bak sampah.

Sampah yang mulai menggunung dalam beberapa waktu terakhir menjadi pemandangan yang tidak sedap baik bagi pembeli, maupun pedagang.

Selain itu tumpukan sampah tersebut mengeluarkan bau yang tidak sedap,hal itu diperparah ketika hujan turun, sampah bahkan di penuhi belatung.

Penumpukan sampah di pasar tersebut sampai saat ini terus dikeluhkan pedagang. Apalagi penumpukannya sampai berlarut-larut.


Menindaklanjuti keluhan pedagang terhadap sampah tersebut, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Soppeng bersama Dinas PPK dan UKM serta Warga langsung melakukan pembersihan sampah.

Satu unit armada truk dan kontainer diterjunkan untuk mengangkut sampah yang ada di pasar Takalala.

Petugas Dinas Lingkungan hidup bidang Pengendalian dampak lingkungan, Edy Rosaly mengatakan bahwa Pembersihan sampah akan dilanjutkan hari Jumat berhubung waktu sudah sore.

"Kami dari Dinas Lingkungan Hidup siap menerjunkan armada untuk mengatasi sampah ini dan Insya Allah akan dilanjutkan pada hari Jumat, kami tunggu koordinasi dari pengelola pasar", pungkasnya Selasa 26 Juli 2022.

Sementara itu Salah satu cleaning Service saat dimintai keterangannya mengatakan bahwa sampah yang menumpuk tersebut merupakan sampah rumah tangga warga.

" Sampah itu bukan dari Pasar, kebanyakan dari sampah rumah tangga warga yang dibuang ke pasar", tandasnya.


Dari pantauan media dilapangan tampak beberapa cleaning service pasar Takalala, petugas pengelola pasar dan DLH mengangkut sampai naik keatas truk sampah.

Wandi