Bahayakan Warga, SAR Brimob Bone Potong Pohon Lapuk di Poros Bajoe


MEDIA INFOTA ■ Watampone. Tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menebang sebuah pohon lapuk yang berada di tepi jalan Yos Sudarso Kelurahan Cellu Kecamatan Tanete Riattang, Selasa (09/08/22).

Penebangan pohon yang sudah mati tersebut didasarkan oleh info dari warga tentang postingan seorang warga di medsos yang mengaku khawatir dengan kondisi pohon yang rantingnya sudah lapuk dan mudah patah serta jatuh ke jalan.

Mengetahui hal tersebut, Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos.M.Si. langsung memerintahkan kepada tim siaga SAR Batalyon C Pelopor.


" Tadi saya mendapat info dari teman wartawan yang melihat postingan di media sosial, kemudian intel Yon C saya perintahkan cek di lokasi dan melapor bahwa pohon tersebut  membahayakan masyarakat, kemudian kami perintahkan Tim SAR Brimob Bone untuk mengevakuasi pohon lapuk tersebut sebelum memakan korban," tutur Kompol Nur Ichsan yang dikonfirmasi sore tadi.

Dengan bermodalkan 2 unit mesin pemotong kayu, tampak tim SAR Brimob Bone bersama warga sekitar bahu-membahu menebang  serta memindahkan potongan kayu ke pinggir jalan.

Meski sempat menyebabkan kemacetan, kurang dari satu jam pohon lapuk di jalan poros Bone Bajoe berhasil dievakuasi.

Publish : wandi