BBM Subsidi Naik, Polres Soppeng Gelar Pengamanan di Sejumlah SPBU


MEDIA INFOTA ■ Polres Soppeng meliputi Polsek Jajaran melakukan pengamanan di sejumlah SPBU di Kabupaten Soppeng Sabtu 3/9/2022.

Hal ini karna  Pemerintah telah mengumumkan kenaikan bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite, Pertamax dan Bio Solar. 

Diketahui pasca kenaikan pada pukul 15.30 wita hari ini situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Soppeng dalam keadaan aman, terkendali dan antrian pengisian BBM kendaraan masih normal.

Dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, Polres Soppeng terjunkan personel ke beberapa SPBU di Kabupaten Soppeng.

Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita S. IK mengatakan bahwa pihaknya personel Polres Soppeng melakukan pengamanan dan pemantauan di SPBU sebagai langkah antisipasi gangguan kamtibmas. 


"Sementara itu,di Soppeng memiliki 6 buah SPBU", tambah Santiaji Kartasasmita. 

Selain itu, juga mengimbau agar masyarakat tidak khawatir dan tidak perlu terjadi panic buying atas kenaikan harga BBM Pertamina jenis Pertamax, Pertalite dan Bio Solar disebabkan akibat melonjaknya harga minyak dunia, Dan Pemerintah juga akan mengucurkan bantauan sosial untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Dalan pantauan di lapangan, sampai saat ini stok BBM Pertamina di Kabupaten Soppeng aman dan mencukupi,terangnya.

Diketahui jenis BBM Pertamina yang naik pertanggal hari ini Sabtu tanggal 3 September 2022 pukul, 15.30 wita, yaitu jenis Pertamax dari Rp 12.500,-/liter menjadi Rp 14.500,-/liter, Pertalite dari harga Rp 7.650,-/liter menjadi Rp 10.000,-/liter dan Bio Solar dari harga Rp 5.150,-/liter menjadi Rp 6.800,-/liter.

Publish : wandi