Jalin Kerjasama, Pemkab Probolinggo Kunker Ke Soppeng


MEDIA INFOTA ■ Kunjungan Kerja Pemerintah Kab.Probolinggo ke Kabupaten Soppeng, bertempat di Hark Cafe & Eatry Malaka. Kamis, 13 Oktober 2022

Sambutan wakil Bupati Soppeng, Ir.H.Lutfi Halide, M.Si menyampaikan atas nama pemerintah daerah dan secara pribadi saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan bapak/ibu di Kab. Soppeng ini. Saya sangat berharap hubungan kedua Kab. ini dapat tetap terjaga dengan baik.

Semoga dengan kerjasama kedepannya dengan Kab. probolinggo ini ada hal-hal yang dapat kami tiru demi kemajuan pembangunan di Kab. Soppeng begitupun dengan Kab. Probolinggo dapat membawa pulang segala hal baik yang ada di Soppeng. Sehingga hubungan silaturahmi ini dapat terus terjalin apalagi di kondisi krisis global saat ini .

Pada kesempatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kab. Probolinggo Ir. H. Ahmad Hasim Ashari, MM menjelaskan, saya ucapkan terimakasih atas sambutan yang luar biasa dari pemerintah daerah Kab. Soppeng. Pada kesempatan ini pula sampai sekilas bahwa Probolinggo adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Ibukota dan pusat pemerintahan kabupaten berada di Kraksaan. Kabupaten Probolinggo merupakan salah satu kabupaten yang terletak di wilayah Tapal Kuda, Jawa Timur.


Kunjungan kami kesini untuk belajar bagaimana perkembangan yang ada di Kab. Soppeng ini, karena sebagaimana yang kita ketahui bahwa di Indonesia ini hanya ada 2 Kabupaten yang mempunyai Kawasan Industri Hasil Tembakau yang berjalan yaitu Kab. Kudus dan Kab. Soppeng.

Sehingga saya berharap di akhir tahun 2022 atau di awal tahun 2023 nantinya agar produksi UKM Rokok yang sekarang terbentang di tempatnya masing-masing dapat berkumpul di satu lokasi sehingga tidak terjadi pelanggaran terkait cukai.

Jadi kami ingin mendapatkan masukan dan bimbingan terkait bagaimana UKM pabrik rokok ini dapat berjalan dengan maksimal.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Cenderamata oleh Wakil Bupati Soppeng kepada Asisten perekonomian dan pembangunan Kab. Probolinggo dan penyerahan cenderamata oleh Asisten perekonomian dan pembangunan Kab. Probolinggo kepada Wakil Bupati Soppeng. Serta dilanjutkan dengan kunjungan ke kawasan industri hasil tembakau di benteng’e Kel.Ompo Kec.Lalabata Kab.Soppeng.

Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Dinas PPK & UKM, Kepala Perusda

Publish : wandi

Publish : wandi