Beginilah Kondisi Akses Jalan Menuju Takku Desa Goarie Kecamatan Marioriwawo


MEDIA INFOTA ■ Kondisi akses jalan menuju Takku Dusun Bunne Desa Goarie, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng masih berupa batu-batu terjal.

Jalan sepanjang kurang lebih 1 kilo meter yang menghubungkan antara ulu galung dengan Takku tersebut kondisinya rusak parah. 

Ironisnya kerusakan jalan tersebut berlangsung sudah cukup lama dan dikeluhkan oleh masyarakat setempat.

Menurut salah satu warga Takku, Pammu saat ditemui media mengatakan bahwa jalanan tersebut sudah puluhan tahun rusak dan dirinya berharap agar pemerintah dapat memperbaiki jalanan menuju kampungnya.

"Saya sebagai warga Takku berharap agar segera ada perbaikan, Ini sudah lama rusaknya dan tak kunjung diperbaiki, Kami juga menginginkan akses jalan yang bagus." ujarnya kemedia, Minggu 11 Desember 2022.

Lanjut dikatakan Pammu, Kasihan sama warga apalagi ketika hujan, banyak juga yang jatuh akibat jalannya berbatu terjal dan licin.


Media ini mencoba untuk menjajal jalanan masuk ke Takku dengan menggunakan motor matic dan benar saja baru beberapa meter menuju Takku motor yang saya kendarai hampir tergelincir karena terjalnya bebatuan.

Tak hanya itu saat saya melewati jalanan bebatuan terjal tersebut, motor dan tubuh saya serasa bergetar layaknya gempa Tremor, parahnya lagi jalan menuju Takku kebanyakan tanjakan dan turunan dengan kontur jalanan batu- batu terjal.

Saat berhenti di tengah jalan karena sulitnya medan menuju Takku, Hati ini terenyuh melihat kondisi jalanan yang begitu parahnya, tak terbayang, media ini baru dua kali melewati jalanan tersebut badan terasa sakit, bagaimana dengan masyarakat yang ada di Takku yang setiap hari melewati jalanan itu !!

Sungguh ironis, Meski bangsa ini sudah merdeka 77 tahun lamanya akan tetapi masih saja ada Ketimpangan infrastruktur seperti ini terjadi di tengah masyarakat. (***)