Bupati Soppeng Harap IPSM Mampu Berikan Layanan Kesejahteraan Sosial Bagi Masyarakat


MEDIA INFOTA ■ Soppeng, Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE berharap agar Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat mampu memberikan layanan kesejahteraan sosial sebagai pemberi informasi, komunikasi, motivasi, edukasi dalam mendukung terwujudnya masyarakat yang sejahtera di Kabupaten Soppeng.

Hal itu diutarakan A. Kaswadi saat Apel Akbar Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kab. Soppeng di Halaman Kantor Dinsos, Rabu 21 Desember 2022.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE mengukuhkan secara resmi Pengurus Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat Kab. Soppeng masa bhakti  2022-2027 dirangkaikan dengan Penyerahan Bantuan Sosial kepada penyandang disabilitas dan Peresmian Bangunan Rumah Singgah Mappadeceng Dinas Sosial Kab. Soppeng.


Adapun pengurus yang dilantik : 
Ketua : Zainuddin laba
Sekretaris : Nurfadila
Bendahara : Hawali, s.sos, 

Selain itu Bupati Soppeng dalam amanatnya juga mengutarakan Peran SDM Kesejahteraan Sosial/Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial sangat penting baik yang ada di Kabupaten, Kecamatan maupun di Desa/Kelurahan.

Dirinya juga mengajak untuk meningkatkan rasa kepedulian, kebersamaan untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat dengan upaya-upaya pelaksanaan urusan sosial yang lebih terkoordinasi sesuai mekanisme dan aturannya, baik itu pembenahan data-data masyarakat, penanganan kondisi bencana yang terjadi dan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat yang bersyarat dan membutuhkan.

"momen peringatan HKSN ini, mari kita mengupayakan pelaksanaan urusan sosial yang lebih terkoordinasi sesuai mekanisme dan aturannya, baik itu pembenahan data-data masyarakat dan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat yang bersyarat dan membutuhkan", ujarnya.

Publish : wandi