Wabup Hadiri Acara Launching Rumah Makan Rakyat


MEDIA INFOTA ■ Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide, MP Hadiri lauching Rumah Makan Rakyat (RMR) Soppeng di Jalan Merdeka Watansoppeng Jumat, 9 desember 2022

Laporan Panitia Rumah Makan Rakyat Soppeng, Siti Nurlela Dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini kami lakukan guna memberikan sarana fasilitas untuk menjadi solusi bagi masyarakat yang kurang mampu. Rumah makan ini diperuntukkan untuk semua kalangan, tapi bukan berarti kita dinaungi oleh apapun, kita murni berdiri sendiri meskipun donasi yang mengalir dari donator-donatur.

 Kami selaku pendiri dari Pesantren Bisnis Indonesia sejak dahulu mulai belajar berbagi untuk teman-teman sehingga muncullah inovasi rumah makan ini yang bermula pada masa covid-19 dimana kami memutar otak bagaimana caranya agar perekonomian kita ini bisa membaik. Dengan didirikannya rumah makan ini kami berharap dapat menjadi solusi untuk sedikit meringankan beban masyarakat. Rumah makan ini buka tiap hari tepatnya setiap jam makan siang kecuali hari jumat dibuka setelah sholat jumat.


Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP dalam sambutannya mengatakan bahwa Dalam kegiatan ini kami menyampaikan serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dibukanya Rumah Makan Rakyat ini, saya harap rumah makan ini mampu meringankan beban hidup masyarakat melalui program berbagi makanan gratis kepada semua lapisan masyarakat, tanpa memandang status sosial, agama, suku dan profesi. 

Dengan keberadaan rumah makan ini diharapkan mampu membantu masyarakat yang mungkin kurang mampu dalam hal pemenuhan makanan sehat dan bergizi. Dan tentunya hal trsebut juga mampu memacu perputaran ekonomi daerah, khususnya Kota Soppeng dan sekitarnya.

Melalui rumah makan ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan berujung pada perkembangan serta kemajuan daerah.

Saya juga mengharapkan kepada pengelola agar rumah makan ini dikelola dengan manajemen yang professional sehingga fungsi dan keberadaanya benar-benar berdampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan daerah.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Kab. Soppeng saat ini mengalami perkembangan di bidang kuliner, sehingga restoran atau rumah makan lokal bersaing memutar otak untuk memberikan pelayanan yang baik dan unik untuk meningkatkan miat pelanggan. 

Namun Rumah Makan Rakyat ini memiliki konsep yang berbeda, dimana berani membuka rumah makan gratis dengan memakai konsep sedekah dan berbagi antar sesama, dan ini konsep yang sangat luar biasa. Semoga hal ini bisa menjadi ladang amal bagi kita semua khususnya kepada Donatur dan Pengelola.

Publish : wandi