Bupati Soppeng Lantik 7 Kepala Desa dan 5 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama


MEDIA INFOTA ■ Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. Soppeng kerja sama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Soppeng menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Desa Periode 2022-2028, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional lingkup Pemerintah Kab. Soppeng di Rumah Jabatan Bupati Soppeng Sabtu malam, 31 Desember 2022

Sebelum pelantikan, terlebih dahulu dilakukan pembacaan Surat Keputusan oleh Sub Koordinator Mutasi dan Promosi BKPSDM Kab. Soppeng Asriani Nur, S.kom, MM. 

Adapun 7 Kepala Desa yang dilantik diantaranya. 
- Desa Gattareng toa : Irwansa, S. IP
- Desa Watu : Rusdi, S. Pd
- Desa Goarie : A. Sillang, SE
- Desa Tetewatu : Pammuda
- Desa Pattojo : H. Herman Maulid, A. Ma
- Desa Lompulle : Amri
- Desa Tinco : Mannahawu


Sedangkan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik :
- Drs. Fithratuddin, jabatan lama Kadis Kominfo, Jabatan baru Staf Ahli Bidang Sosial dan SDM pada Setda Kab. Soppeng. 
- Dra. Hj. Andi Nurlina, MM jabatan lama Kadis Parpora, jabatan baru Asisten perekonomian dan pembangunan pada Setda Kab. Soppeng. 
- Andi Ibrahim Hatta, SH., M. Si jabatan lama Kadis Perhubungan, jabatan baru Asisten Adm. Umum pada Setda Kab. Soppeng. 
- Drs. Suriasni, M. Pd jabatan lama Kadis Sosial, jabatan baru Kadis Pariwisata, kepemudaan dan olahraga Kab. Soppeng. 
- Johansyah, S. Sos, MM jabatan lama Sekretaris Dewan, jabatan baru Kadis Perhubungan Kab. Soppeng. 

Pengambilan Sumpah dan pelantikan dilakukan oleh Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE, dilanjutkan penandatanganan berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan,  Penyerahan Surat Keputusan dan penyematan tanda pangkat dan jabatan oleh Bupati Soppeng 
kepada Kepala Desa Periode 2022-2028 sebanyak 7 orang, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 5 orang dan Pejabat Fungsional lingkup Pemerintah Kab. Soppeng sebanyak 25 orang. 


Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya :
Suksesnya kegiatan ini tidak terlepas dari kerja keras dan keikhlasan para panitia serta semua pihak yang terlibat. Oleh karena itu, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia dan seluruh unsur yang terlibat dan mendukung pelaksanaan kegiatan pemilihan kepala Desa ini, utamanya kepada Kapolres Soppeng dan Dandim 1423 Soppeng beserta jajarannya. Dan mungkin atas dukungan penuh dari semua pihak pemilihan kepala desa dilaksanakan dengan aman dan yang tak kalah pentingnya kita sukses melaksanakan pelantikan. 

Ini merupakan momen bersejarah di setiap desa. Oleh karena itu, kepada para kepala Desa terpilih ingatlah bahwa tanggungjawab sekarang ada dipundak saudara untuk wilayahnya masing-masing. Jadi diharapkan tidak ada lagi pengelompokan-pengelompokan, kita harus mengakomodir dan merangkul semua lapisan masyarakat. 

Pada kesempatan ini juga telah kita laksanakan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 5  orang dan Pejabat Fungsional sebanyak 25 orang.

Pelantikan dan mutasi jabatan ini adalah bagian dari hal yang mutlak dalam dinamika pemerintahan. olehnya itu, kepada pejabat yang dilantik agar dapat menyesuaikan diri di tempat kerja nya yang baru di tengah situasi dan kondisi sekarang ini yang membutuhkan kerja sama yang baik dalam melaksanakan tugas. 
Sedangkan, untuk jabatan yang kosong, kita akan melakukan lelang jabatan kembali  sesuai mekanisme aturan yang berlaku.

Jadikanlah momen ini sebagai komitmen dalam menciptakan terobosan-terobosan inovasi yang dapat mendorong kinerja organisasi, mewujudkan pelayanan publik yang prima dan tidak diskriminatif serta memberikan kontribusi berharga kepada pemerintah Kab. Soppeng. 

Acara dilanjutkan Penyerahan Cenderamata oleh Bupati Soppeng, kepada pejabat yang memasuki masa purnabakti yaitu
- Drs.Muh.Arif Dimas, M.Si jabatan lama staf Ahli Sosial dan SDM Pemkab Soppeng
- Kamaruddin, SE, M.Si jabatan lama Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Soppeng
- Hamzah Hola S. Sos. M. Si jabatan lama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Soppeng 

Turut hadir, Supriansa, SH., MH Anggota DPR RI Komisi III Fraksi Golkar, Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Kab. Soppeng, para Anggota Forkopimda Kab. Soppeng, Ketua pengadilan negeri Watansoppeng, Sekda Kab. Soppeng, para Staf Ahli, para Asisten Setda, Para Kepala SKPD, para Kabag Setda, para Camat se Kab. Soppeng.

Publish : wandi