Kapolres Soppeng Beserta PJU Hadiri Apel Hari Kesadaran Nasional Periode Februari 2023


MEDIA INFOTA ■ Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H., S.I.K.,M.T menghadiri Apel Hari Kesadaran Nasional bulan Februari di yang digelar Pemerintah Kabupaten Soppeng, halaman Kantor Bupati Bupati Soppeng, Salotungo Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Senin 20 Februari 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap bulannya dipimpin langsung oleh Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak SE, dan Kanit Regident Sat Lantas Ipda Mahluddin SE, selaku komandan Apel dan Kasi Humas Akp Muhammad Ali Ar. S.H M.M selaku perwira pelapor.

Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak SE, dalam amanatnya mengungkapkan bahwa Stunting bukan persoalan bangsa di masa ini saja melainkan menyangkut masa depan kita, bagaimana kita bisa mencapai Visi Indonesia Emas tahun 2045 kalau modal dasarnya, yaitu anak - anak bangsa mengalami stuntung, terganggu perkembangan kogbitif dan kesehatannya".bebernya


Untuk itu saya ingin menekankan bahwa pemerintah sangat serius mengupayakan penurunan stunting, komitmen pemerintah tidak pernah kendur, hingga tingkat Presiden telah mengeluarkan Perpres terkait percepatan penurunan stunting".sambungnya.

Masa depan kita tergantung pada aksi dan langkah kolaboratif yang kita lakukan sekarang dalam menyongsong masa depan kita harus optimis namun tidak boleh lengah, anak - anak bangsa adalah bagian dari masa kini dan masa depan, sekarang kita rawat mereka, kelak mereka akan merawat bangsa, Saya ingatkan kembali semoga Komitmen yang kita bangun kembali menjadikan kita secara bertahap terbebas dari stunting".tutupnya

Dalam kegiatan juga dilaksanakan pembacaan Pembukaan UUD 1945, Sapta Marga, Tribrata dan Panca Prasetya Korpri oleh masing - masing perwakilan Instansi terkait.

Turut para Staff Ahli Bupati, para Asisten Setda, Kepala SKPD, para Kabag Setda, Perwira TNI/ Polri, Camat, Lurah dan Para tamu undangan lainnya dengan peserta upacara terdiri dari TNI, Polri, Pol PP, Dishub dan PNS Pemkab Soppeng.

Publish : wandi