Wabup Soppeng Hadiri Acara Sistem Manajemen Data Percepatan Penurunan Stunting ( Aksi 6 )


MEDIA INFOTA ■ Wakil Bupati Soppeng Ir. Lutfi Halide, MP menghadiri Acara Percepatan Penurunan Stunting dan Sistem Manajemen Data Penurunan Stunting (Aksi 6) Kabupaten Soppeng tahun 2023. Bertempat di Aula kantor gabungan Dinas Kabupaten Soppeng, Senin 27 Februari 2023.

Wakil Bupati Soppeng, Ir.H.Lutfi Halide, MP yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting dalam arahannya mengatakan Pertemuan ini bertujuan untuk mempercepat penurunan stunting melalui koordinasi dan dan konsolidasi program kegiatan pusat, daerah dan desa. 

Sehingga diharapkan keterlibatan semua pihak dalam mendukung aksi integrasi percepatan penurunan stunting di Kabupaten Soppeng.


Nanti juga kita akan melakukan monitoring penginputan data stunting Sistem Manajemen Data Penurunan Stunting (aksi 6) Kabupatan Soppeng Tahun 2023 yang di ikuti oleh seluruh stakeholder baik instansi daerah maupun instansi pusat. 

Ini bertujuan sebagai tatanan pengelolaan data tingkat Kabupaten /Kota sampai dengan tingkat Desa/Kelurahan yang akan digunakan untuk mendukung pelaksanaan pengelolaan program atau kegiatan pencegahan dan penurunan stunting.

Kegiatan ini di arahkan langsung oleh tenaga pendamping kabupaten dari tim INEY Kemendagri Republik Indonesia. Olehnya itu, dengan hadirnya tenaga pendamping dari Kemendagri diharapkan Sistem Manajemen Data Penurunan Stunting (Aksi 6) dapat berjalan maksimal.

Turut hadir, para Kepala SKPD, para Camat dan Kepala Puskesmas se Kabupaten Soppeng.

Publish : wandi