Bupati Soppeng Lepas Secara Resmi Peserta Jalan Sehat UMKM


MEDIA INFOTA ■ Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak , SE melepas secara resmi peserta Jalan Sehat UMKM  dalam rangka memperingati HUT BUMN ke 25 tahun bertempat di  Pelataran Masjid Agung Darussalam Kab. Soppeng, Minggu, 19 Maret 2023 dengan Tema Bersama BUMN menuju Indonesia sehat

Sambutan perwakilan PT. Pelindo, Ibu Apri, Saya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Soppeng bersama jajarannya atas dukungan dan support yang diberikan kepada kami sehingga kegiatan Jalan Sehat yang merupakan rangkaian HUT BUMN ke 25 tahun dapat terlaksana dengan baik. 

kegiatan ini bertujuan untuk menginspirasi dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan momentum yang baik dalam meningkatkan sinergitas antara BUMN, pemerintah daerah, dan masyarakat Kab. Soppeng. 

Tak hanya di Kab. Soppeng, kegiatan ini juga diselenggarakan secara serentak di seluruh Kab/Kota se Sulsel. Olehnya itu, kepada seluruh peserta, kami harapkan agar mengikuti jalan sehat ini dengan tertib dan tetap berada dirute yang telah disiapkan oleh panitia. 


Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE melepas secara resmi peserta Jalan Sehat UMKM  yang ditandai dengan pengibaran bendera star, dalam sambutannya mengatakan Atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan hari ini. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Menteri BUMN yang telah menginisiasi kegiatan ini yang dilakukan secara serentak, artinya Menteri BUMN memiliki kepedulian yang tinggi terhadap daerah-daerah yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan perhatian BUMN. 

Di Kab. Soppeng, insya Allah kita juga akan melakukan kegiatan gerak jalan santai ditempat ini dengan peserta yang tidak dibatasi sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi Soppeng ke 762, karena berdasarkan hasil survey masyarakat di Indonesia paling malas bergerak sehingga Gubernur Sulsel menginisiasi "Anti Mager" untuk menggerakkan masyarakat selalu beraktivitas dan gemar berolahraga. 

Pada kesempatan ini  saya juga menitip pesan kepada menteri BUMN melalui panitia pelaksana bahwa di Kab. Soppeng sangat membutuhkan perhatian BUMN yang ada di Kab. Soppeng dalam hal ini terutama perbankan dalam rangka sinergitas kita untuk memulihkan perekonomian dengan menggerakkan UMKM semaksimal mungkin seperti yang dilakukan oleh Bank Sulselbar dan BRI yang  ikut berkontribusi dalam pembangunan dan pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19 dengan memberikan bantuan box jualan yang ada di pelataran Masjid Agung Darussalam dan eks terminal Watansoppeng

Sedikit informasi, Alhamdulillah Kab. Soppeng untuk pertumbuhan ekonomi kita berada di urutan ke-3 se Sulawesi Selatan. Artinya ada kolaborasi yang luar biasa di Kab. Soppeng, dan akan lebih lengkap rasanya jika BUMN dapat berpartisipasi. 

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Obor oleh Bupati Soppeng ke perwakilan PT. Pelindo, Kereta Api Indonesia (KAI), PTPN XIV. 

Turut hadir, Wakil Bupati Soppeng, para Anggota DPRD, para kepala SKPD, para pimpinan BUMN se Kab. Soppeng.


Publish : wandi