DLH Kabupaten Soppeng Gelar Sosialisasi Adipura


MEDIA INFOTA ■ Dinas Lingkungan Hidup Kab. Soppeng menggelar acara Sosialisasi Adipura bertempat di Aula Kantor Gabungan Dinas Kab. Soppeng Selasa, 09 Mei 2023.

Adapun Tema dalam kegiatan itu adalah Kinerja Pengelolaan Sampah dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dalam rangka Menjadikan Kota Soppeng yang Bersih, Teduh,  Sehat dan Berkelanjutan Tahun 2023.

Plt Kadis Lingkungan Hidup Kab. Soppeng Makmur Herial S.Hut, MP dalam laporannya mengatakan Maksud dari kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan tentang Pengelolaan Sampah dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dalam rangka Menjadikan Kota Soppeng yang Bersih, Teduh,  Sehat dan Berkelanjutan Tahun 2023  
Adapun tujuannya yaitu untuk meningkatkan koordinasi dan kemitraan antara Pemerintah Daerah dan masyarakat terkait Program Adipura. 


Sasaran kegiatan ini yaitu seluruh stackholder yang ada di Kab. Soppeng yang terdiri dari SKPD, para Camat, para Lurah, para kepala sekolah, para kepala Puskesmas serta pemerhati lingkungan di Kab. Soppeng. Sedangkan  untuk Narasumbernya yaitu Suwardi, STP., M.Si, Kepala Badang Fasilitasi PPKL PSLB3-P3E Sulawesi dan Maluku.

Sambutan Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP sekaligus membuka secara resmi acara mengatakan Atas nama Pemerintah Daerah, saya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, apalagi tema yang diangkat pada hari ini dapat menjadikan Kab. Soppeng menjadi Kabupaten yang bersih, teduh, sehat dan berkelanjutan. 

Inti dari pertemuan hari ini yaitu bagaimana sampah  menjadi kebutuhan kita, maksudnya adalah jika kita melihat sampah di pinggir jalan mari kita ambil dan membuangnya di tempat yang benar dengan demikian Insya Allah tidak ada lagi sampah yang berserakan di Jalan. Oleh karena itu, saya tugaskan kepada semua SKPD mulai hari ini untuk bertanggungjawab dan mengambil peran dalam menangani masalah sampah ini. 

Terkait ruang terbuka hijau,  saya berharap kepada seluruh pemangku kepentingan tolong disiapkan, serta kepada narasumber untuk menjelaskan dimana kita dapat memposisikan hal ini. Oleh karena itu, saya berharap kita semua dapat bekerja dengan keikhlasan sehingga Kab. Soppeng dapat kembali menerima penghargaan Adipura.

Turut hadir Kepala Bappelitbangda kab. Soppeng

Publish : wandi