Kapolsek Cempa Hadiri Pengukuhan Bapak Asuh Stunting di Kecamatan Cempa


MEDIA INFOTA ■ PINRANG, - Kapolsek Cempa Iptu Yudi Harsono bersama personilnya menghadiri langsung acara pengukuhan bapak stunting Kecamatan Cempa."

Yang berpusat di balai penyuluhan Keluarga Berencana (KB) Kecamatan Cempa jalan poros Cempa - Sikkuale lingkungan Samaturue Kecamatan Cempa Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan (02/05/2023).

Kegiatan pengukuhan bapak stunting hari ini dirangkaikan dengan kegiatan penyuluhan KB dan rapat pembahasan Bansos anak stunting di wilayah hukum Polsek Cempa." Ujar Amure sapaan akrab Kapolsek Cempa.

Kapolsek Cempa lanjutnya, salah satu fokus pemerintah saat ini adalah pencegahan stunting."


Dimana upaya ini bertujuan agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal dengan disertai kemampuan emosional, sosial, juga fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi serta berkompetisi di tingkat global."

Ada tiga hal yang harus diperhatikan dalam pencegahan stunting kata Kapolsek, yaitu perbaikan terhadap pola makan, pola asuh, serta perbaikan sanitasi maupun akses air bersih." Bebernya.

Sementara itu Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K mengatakan bahwa sinergitas semua pihak sangat dibutuhkan untuk mencegah terjadinya kasus stunting di Kabupaten Pinrang khususnya di wilayah hukum Polsek Cempa Polres Pinrang Polda Sulsel."

Kapolres Pinrang juga berharap bahwa semua pihak harus bersinergi untuk melakukan sosialisasi sedini mungkin untuk mencegah terjadinya stunting. Upaya percepatan penurunan stunting perlu komitmen juga aksi yang dilakukan dari hulu." Tegasnya.

Dengan adanya komitmen dan aksi yang intens baik itu dari pemerintah, ibu-ibu PKK, kader posyandu, bidan desa, dan juga kader pembangunan manusia, insya akan menjadi kunci keberhasilan dalam pelaksanaan pencegahan stunting." Kunci perwira berpangkat dua melati dipundak kepada awak media (HumasPolresPinrang).

Publish : wandi