Safari Subuh di Masjid Nurul Huda Lolloe, Kapolres Soppeng : Jangan Terlalu Berbangga Diri Dengan Amal Kita


MEDIA INFOTA ■ Kapolres Soppeng AKBP Dr. ( C ) H. Muh. Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T Jamaah Shalat Subuh agar tidak terlalu berbangga diri terhadap amal apa yang telah kita kerjakan.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Soppeng saat melanjutkan unggulannya yaitu Program Safari Subuh di Masjid Nurul Huda Lolloe Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Rabu 24 Mei 2023.

Dihadapan para Jamaah Shalat Subuh, AKBP Muh. Yusuf mengungkapkan bahwa kita tidak bisa berbangga diri, bahkan ketika kita sudah shalat subuh berjamaah, sedekah dan tahajjud setiap hari, terlebih berbangga diri dengan mereka yang belum melaksanakan, bahkan pelaku maksiat sekalipun dengan berkata bahwa kita lebih baik daripada mereka karena Allah Maha Membolak - balikan hati orang

"Untuk itu ketika kita berdoa kita meminta untuk selalu dikuatkan dalam keimanan dan keislaman untuk tetap bisa Istiqomah, karena bangga diri dan sombong yang sedikit itu adalah jalan yang akan mempersulit kita di Yaumul Akhir".Jelas AKBP M. Yusuf kepada para jamaah.


AKBP Muh. Yusuf juga mengajak para jamaah subuh untuk selalu mendoakan saudara - saudara, teman dan keluarga yang saat ini belum mendapatkan hidayah karena hidayah ini sejatinya tidak ditunggu tapi dijemput, karena kita sudah tau sebenarnya apa itu Islam dan kewajiban yang didalamnya, tinggal kita mau apa tidak atau sudah siapa".tambahnya.

Selain memberikan Tausyah Agama, Kapolres Soppeng juga menyampaikan perkembangan situasi Kamtibmas di Polres Soppeng yang terbilang Kondusif, meski demikian dirinya mengajak para Jamaah untuk waspada disetiap waktu dengan membantu pihak Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas dengan menjadi Polisi bagi diri sendiri ketika melihat penyimpangan agar dilaporkan.

Pada kesempatan yang sama AKBP Muh. Yusuf juga menjabarkan tujuan Program ini yaitu untuk melaksanakan kewajiban dan memakmurkan Masjid yang merupakan rumah Allah dan melaksanakan salah satu perintahnya Nabi yaitu silaturahim dengan menjalin Ukhuwa Islamiya, maka ketika ada persoalan yang mungkin muncul ditempat atau sekitar Masjid tersebut itu bisa kita komunikasikan.

Pengurus Masjid Nurul Huda Lolloe dalam kesempatannya mengapresiasi atas kunjungan bapak Kapolres Soppeng beserta Rombongan, mudah - mudahan dengan kedatangan beliau mendapat Rahmat dari Allah sehingga apa yang disampaikan bisa mendatangkan sesuatu utamanya dibidang Kamtibmas khususnya sekitar Masjid inil".tutupnya.

Usai memberikan Tausyah Agama dan Pesan Kamtibmas, Kapolres Soppeng melanjutkan kegiatan dengan tanya jawab bersama Jamaah Masjid serta menyalurkan tali Asih berupa Al - Quran yang diserahkan secara simbolis kepada pengurus Masjid.

Turut hadir, Wakapolres Soppeng Kompol H. Muhiddin Yunus S.H.,M.H.,PJU setingkat Kabag, Kasat, Kapolsek Lalabata, Perwira, Kasie serta personil Polres Soppeng, Jamaah Masjid dan Majelis Taklim Nurul Huda Lolloe.

Publish : wandi