Bupati Soppeng Membuka Acara Pameran Benda Pusaka


MEDIA INFOTA ■ Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak SE, menghadiri acara Pameran Benda Pusaka, bertempat di pelataran Rujab Bupati Soppeng. Minggu, 16 Juli 2023.

Bupati Soppeng membuka acara Pameran Benda Pusaka dalam rangkaian kegiatan Gau Maraja La Patau Matanna Tikka Soppeng 2023. Bupati Soppeng berpesan melalui festival budaya Gau Maraja La Patau Matanna Tikka dapat menjadi media yang bersifat kolaboratif dalam membangun sinergitas antara komunitas pecinta benda pusaka dengan pemerintah dalam rangka melestarikan budaya di Sulawesi Selatan.

Melalui gerakan simpunglolo – sempugi (Persaudaraan) atau persaudaraan sehingga melalui kegiatan ini juga akan menjadi wadah silaturahmi dari berbagai rumpun suku yang ada di wilayah Sulawesi Selatan dalam memperkenalkan benda-benda pusaka di wilayah masing-masing yang merupakan ciri dan jati diri sebagai suatu daerah.


Turut hadir pada kegiatan ini, direktur Perfilman Musik dan Media Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, Bapak Ahmad Mahendra, S.Sos), Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah XIX, Bapak Drs.Laode Muhammad Aksa, M.Hum), Ketua DPRD Kab.Soppeng, Forkopimda, Sekda beserta jajarannya, ketua PERWIRA dan para Komunitas Benda Pusaka.

Publish : wandi