Bupati Soppeng Launching Poster Stunting Poliklinik Terintegrasi


MEDIA INFOTA ■ Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak. SE didampingi Wakil Bupati Soppeng IR. H. Lutfi Halide.MP menghadiri sekaligus meresmikan launching Poster Stunting (Poliklinik Stunting Terintegrasi) bertempat di poliklinik stunting Terintegrasi RSUD La Temmamala Soppeng. Senin (14/08/2023).

Kegiatan ini ditandai pengguntingan pita sebagai tanda launching Poster Stunting, oleh Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak,SE didampingi Wakil Bupati Ir .H Lutfi Halide dan Direktur RSUD La Temmamala Soppeng dr. Hj. Sitti Mudirusniah, M.Kes.Sp.KJ.

Launching Poster Stunting merupakan rancangan aksi perubahan, sekaligus juga digelar pelatihan kepemimpinan Administrasi Angkatan V Puslitbang KMP LAN Makassar.


"Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak,SE sangat mengapresiasi launching Poster Stunting, dan menyampaikan kalau Pemerintah kabupaten Soppeng sangat mendukung program kota sehat dalam menciptakan SDM unggul".

Kegiatan ini bertujuan menyukseskan tugas pemerintah secara berkelanjutan melaksanakan program penurunan prevalensi stunting khususnya di kabupaten Soppeng. kata drg Aswan, M. Kes Wakil Direktur pelayanan RSUD Latemmamala Soppeng, (mewakili Direktur RSUD Latemmamala).

Kita mencoba memunculkan poliklinik stunting terintegrasi karena Angka stunting di kabupaten Soppeng masih cukup tinggi dan ini menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua, jelas drg. Aswan

Kedepannya bagaimana angka stunting ini bisa turun dan kita bisa ciptakan generasi unggul dan kabupaten Soppeng menjadi sehat, ujar drg Aswan menambahkan.

Disampaikan Aswan, mengingat stunting merupakan salah satu agenda Nasional yang cukup penting di bidang kesehatan sehingga berbagai sektor dilibatkan dalam upaya pencegahan dan penurunan angka stunting, pungkasnya. 

Publish : wandi