Unipol Soppeng Gelar Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Dalam Rangka Wisuda Sarjana dan Diploma


MEDIA INFOTA ■ Soppeng- Universitas Lamappapoleonro ( Unipol ) Soppeng menggelar Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Dalam Rangka Wisuda Sarjana dan Diploma yang dilaksanakan di ruang pola Kantor Bupati Soppeng dan dibuka langsung oleh Rektor Unipol Soppeng DR. Hj. Andi Adawiah, SE, MM Rabu 30 Agustus 2023.

Dalam sambutannya DR. Hj. Andi Adawiah berpesan kepada Wisudawan dan Wisudawati untuk terus berpegang teguh pada nilai-nilai akademik dan keberanian.

"jadilah pemberani Untuk itu lakukan perhitungan akademik yang cermat terhadap resiko keputusan yang akan kita ambil", tegasnya.

Selain itu Rektor Unipol juga memaparkan sejumlah Raihan dan prestasi Unipol diantaranya bulan Februari 2023 Universitas Lamappapolenro memperoleh akreditasi institusi dengan predikat baik sekali dari badan akreditasi dengan predikat baik.

Iya juga menjelaskan bahwa ada 35 orang Dosen dari Lamappapoleonro mendapat beasiswa kuliah di Universitas Muhammadiyah yang merupakan program dari Kementerian Pendidikan teknologi Republik Indonesia yang terdiri dari angkatan tahun 2020 dan Angkatan 2022 sampai dengan 2022.

Dalam kesempatan itu juga Rektor Universitas Lamappapoleonro menjelaskan bahwa di Unipol sudah ada penambahan prodi yakni Teknik sipil dan PGSD.


Lanjutnya, insya Allah tahun ini berkat bantuan dan arahan Bapak Bupati, bapak wakil bupati, Bapak ketua DPR serta dukungan dari Bapak Supriansa kita sudah akan memanfaatkan kampus baru universitas yang berlokasi tepat di sebelah kantor DPRD dan kantor bupati kabupaten Soppeng, di lokasi baru yang sementara terbangun dimana dapat menampung seluruh mahasiswa sebanyak 1481 orang.

Sementara itu anggota DPR RI Supriansa, SH. MH dalam sambutanya mengatakan bahwa hari ini kita berada dalam sebuah kegembiraan dalam meraih sebuah predikat akademik yang disandangkan kepada kita untuk itu sebagai seorang sarjana yang memiliki akademik tidak harus berubah apa yang kita ubah dari semua yang kita cinta yang terbelah dari sebuah harapan yang terpendam.


Selain itu dalam kesempatan tersebut Supriansa juga memberikan motifasi kepada Wisudawan dan Wisudawati dengan menceritakan perjalanan hidupnya dari anak seorang petani menjadi Anggota DPR RI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Soppeng, Sekda, Ketua DPRD Soppeng, Dandim 1423/Spg, Kapolres Soppeng, Kejari Soppeng dan tamu undangan.

Wandi