Safari Jumat di Masjid Al - Amin Laburawung, Polres Soppeng Ajak Masyarakat Untum Terus Bersinergi Jaga Kamtibmas




Media Infota, Soppeng,- Polres Soppeng melanjutkan salah satu Program unggulan Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T yaitu Safari Jumat di Masjid Al - Amin Laburawung Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabatq Kabupaten Soppeng Jumat, 13 Oktober 2023.

Program yang dilaksanakan dipimpin langsung oleh Kabag Ren Polres Soppeng AKP Sainuddin S.Sos yang berlangsung secara Interaktif dengan Jamaah Masjid Al - Amin.

Kabag Ren Polres Soppeng AKP Sainuddin S.Sos dalam kesempatannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, disamping itu Kapolres Soppeng juga mempunyai Program yang lainnya yaitu Safari Subuh serta Polisi Santri.

Pada kesempatan yang sama Kabag Ren menyampaikan beberapa perkembangan Kamtibmas khususnya kejahatan Konvensional yang ada di Kabupaten Soppeng seperti yang baru ini terjadi yaitu Curanmor, untuk itu dirinya menghimbau masyarakat agar waspada dalam menyimpan kendaraan.

Selain itu beberapa himbauan juga disampaikan pada kesempatan tersebut diantaranya agar mewaspadai peredaran Narkotika yang dapat menyasar anak remaja, serta kebakaran hutan yang lahan khususnya pada situasi saat ini Fenomena El - Nino atau musim kemarau berkepanjangan yang dapat menimbulkan kerugian.

Jelang Pemilu 2024, AKP Sainuddin juga menghimbau jamaah agar tidak tercerai berai meski berbeda pilihan, jangan bermusuhan agar tercipta pemilu yang aman dan Kondusif.

Lebih Lanjut, dirinya juga menambahkan bahwa Program ini akan terus dilaksanakan Polres Soppeng dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dari Masjid ke Masjid menyampaikan himbauan dan edukasi agar masyarakat paham pentingnya sinergi dalam menjaga Kamtibmas.

Diketahui, selain Safari Jumat, Polres Soppeng juga Intens melaksanakan Program Safari Subuh guna mengetahui permasalahan apa yang ada dimasyarakat.(**)