Bantu Korban Kebakaran, Koramil 1423-04/Liliriaja Gotong Royong Bersihkan Puing Puing Rumah Warga



Media Infota,Soppeng - Pasca kebakaran yang terjadi pada hari Kamis sore tanggal 21 Desember 2023 sekitar pukul 15.30 Wita yang menghanguskan rumah milik warga yang berada di Libukang Kelurahan Appanang Kecamatan Liliriaja Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng.

Menyikapi hal tersebut dan berpedoman pada 8 Wajib TNI pada poin ke 8 yakni Menjadi Contoh dan Memolopori Usaha Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilinganya, maka Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Liliriaja Kodim 1423/Soppeng Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin melaksanakan Karya Bakti bersama masyarakat membersihkan puing puing rumah warga pasca kebakaran. Kamis (28/12/2023)

Ws. Danramil 04/Liliriaja Serma Sarifuddin dalam kesempatannya, menyampaikan bahwa syukur alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian atas peristiwa bencana yang terjadi dan membantu membangkitkan semangat warga agar segera bangkit serta ikhlas dalam menerima cobaan.

Sebagai aparat, kami tidak tinggal diam saja atas musibah yang menimpa masyarakat di wilayah binaan. Kami datang bantu bersihkan dan amankan barang yang masih bisa digunakan. Ujarnya

Kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat paling tidak dapat memberikan manfaat, apalagi disaat ada masyarakat mendapat musibah dan membutuhkan pertolongan.

"TNI akan hadir membantu kesulitan yang dihadapi masyarakatnya, karena itu merupakan panggilan hati nurani seorang prajurit". Ujarnya.    

Diketahui bersama kegiatan tersebut dihadiri oleh Personil Koramil 04/Liliriaja beserta Personil Pos Ramil Citta, Camat Liliriaja A. Muksin Rahmat S.Pt beserta Staf, Personil Polsek Liliriaja, Lurah Appanang A. Muh Yunus S.Sos beserta Staf dan Masyarakat Sekitar 65 orang.(**)