Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 05/Marioriwawo bersama Warga Perbaiki Jembatan

 

Media Infota,Soppeng,-Mengemplementasikan 8 Wajib TNI pada butir ke 8 yakni "Menjadi Contoh dan Memolopori Usaha Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya" merupakan pedoman setiap Prajurit TNI dalam melaksanakan tugas.

Seperti halnya yang saat ini dilakukan oleh personil Koramil 05/Marioriwawo Kodim 1423/Soppeng Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin dengan semangat tanpa mengenal lelah melaksanakan Karya Bakti membantu masyarakat melakukan perbaikan jembatan, yang mana jembatan tersebut merupakan akses penghubung antara dua Desa yakni Desa Soga dengan Desa Mariorilau bertempat di Kampung Campaedi Dusun Pallawa Desa Soga Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng. Sabtu (31/12/2053)

Kegiatan Karya Bakti perbaikan jembatan tersebut di Komandoi oleh Ws. Danramil 05/Marioriawa Serma Laenre dengan melibatkan para personel Babinsa Koramil 05/Marioriwawo, Kades Soga Sumange, S. Pd., M. Pd beserta komponen masyarakat.

Dalam kesempatannya, ws. Danramil Serma Laenre mengatakan bahwa kami senantiasa selalu terlibat di setiap kegiatan masyarakat, seperti yang dilakukan saat ini dalam perbaikan jembatan penghubung antara dua desa.

"Keberadaan Koramil 05/Marioriwawo harus dapat memberikan kontribusi positif di wilayah teritorial, dan melaksanakan pembinaan teritorial guna mempererat hubungan silaturahmi dan memperkokoh kemanunggalan TNI dan Rakyat." ujarnya 

Serma Laenre menambahkan, karya bakti yang dilakukan bersama warga akan memudahkan masyarakat saat beraktivitas sehar-hari. Diharapkan kedepannya, warga harus mempunyai rasa memiliki dan menjaga jembatan agar terawat dengan baik karena jembatan tersebit penting bagi warga.

"Ini sebagai upaya membangun kebersamaan antara Koramil 05/Marioriwawo dengan masyarakat, dan menumbuh kembangkan budaya gotong royong serta membantu kesulitan masyarakat. Pungkasnya

Ditempat terpisah, saat dikonfirmasi oleh Awak Media,  Komandan Kodim (Dandim) 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han) membenarkan adanya kegiatan Karya Bakti yang dilakukan personel Koramil 05/Marioriwawo yaitu gotong royong bersama masyarakat melaksanakan perbaikan jembatan penghubung antara dua desa.

"Kegiatan Karya Bakti ini merupakan Perintah langsung dari Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) melalui bapak Pangdam XIV/Hasanuddin bersama Danrem 141/Toddopuli"

Menindak lanjuti perintah tersebut, saya intruksikan kepada seluruh jajaran Koramil 1423/Soppeng agar melaksanakan Karya Bakti membantu kesulitan masyarakat diwilayah teritorialnya. Ujarnya.

Diharapkan dengan perbaikan jembatan ini akan membawa manfaat bagi masyarakat dan aktifitas perekonomian bisa kembali lancar, karena jembatan ini merupakan salah satu akses warga setempat. Tutup orang nomor sayu di Kodim 1423/Soppeng tersebut

Sementara itu, Kades Soga bapak Sumange, S.pd., M. Pd mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian bapak TNI dari Kodim 1423/Soppemg khususnya bapak koramil 05/Marioriwawo yang begitu peduli membantu warga memperbaiki jembatan di desa kami. 

Bantuan yang diberikan tidak hanya pada kegiatan kali ini saja akan tetapi setiap masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan. Mereka tanpa diminta datang secara ikhlas dam sukarela. Hal tersebut yang membuat kami bangga dan senang akan keberadaan Babinsa di desa-desa yang senantiasa selalu terjun setiap rakyat membutuhkan. Ucapnya.(**)