Karya Bakti Koramil 1423-01/Lalabata dan Posramil Donri Donri bersama Warga Bersihkan Parit



Media Infota,Soppeng,- Dipimpin langsung oleh Danramil 1423-01/Lalabata Kapten Chk. Muh. Hatta S.H. anggota Koramil 01/Lalabata serta Posramil 01/Donri-donri bersama warga laksanakan gotong royong membersihkan aliran air atau parit di Jln. Poros Malaka-Cenrana Lingkungan Salokaraja Kecematan Lalabata Kabupaten Soppeng, Kamis (22/02/24).

Disela-sela kegiatan Kapten Muh. Hatta menuturkan,” kami bersama masyarakat Warga binaan melaksanakan aksi bersih atau gotong-royong untuk membersihkan parit dari rumput liar dan sampah, dengan tujuan dari pembersihan parit tiada lain untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan tiba.

Saat ini wilayah Kabupaten Soppeng sudah mulai musim penghujan khususnya di wilayah Kecamatan Lalabata, guna mengantisipasi derasnya air hujan yang turun. Apabila parit lancar selain terhindar dari bahaya banjir juga terhindar dari serangan nyamuk, "ucapnya".

Lebih lanjut Kapten Muh. Hatta mengatakan Kerja bakti ini juga sebagai upaya agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya.

Kami juga menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan cara buang sampah pada tempatnya. Sehingga selokan tidak tersumbat, selain dapat menimbulkan banjir apabila selokan tersumbat juga dapat menimbulkan genangan dan berbagai macam penyakit akan bersarang. Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tutupnya".