Karya Bakti Koramil 1423-05/Marioriwawo bersama Warga Bersihkan Pelataran dan Saluran Air Masjid Ikhtiar Samoda



Media Infota, Soppeng,- Salah satu wujud nyata TNI bersama Rakyat, Koramil 05/Marioriwawo Kodim 1423/Soppeng bersama stekholder diwilayah teritorial melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan saluran air dan pelataran Mesjid Ikhtiar Samoda Desa Congko, Jumat(16/2/24).

Kegiatan pembersihan pelataran dan saluran air tersebut dipimpin oleh Ws. Danramil Serma Laenre dengan melibatkan para Personil Koramil 05/Marioriwawo, Babinsa Desa Congko, Ketua pembagunan mesjid Ikhtiar H.Zaenal S.Pd, Ketua Majelis Ta'lim Samoda, Ketua RT, RW dan masyarakat kurang lebih 70 orang.

Mewakili Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han), ws. Danramil 05/Marioriwawo Serma Laenre mengatakan bahwa kegiatan karya bakti ini merupakan program dari Komando Atas yakni perintah dari bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) melalui Panglima Kodam (Pangdam) XIV/HSN Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S. Ip sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan kepada lingkungan serta menjaga kelestarian.




"Saat ini kami melaksanakan pembersihan pelataran dan saluran air di Masjid Ikhtiar Samoda bersama dengan masyarakat sepanjang 100 meter dengan tujuan untuk meminimalisir terjadinya banjir dan munculnya bibit penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) saat musim penghujan tiba" 

Berharap semoga dengan adanya kegiatan ini, lingkungan kita menjadi bersih asri dan nyaman serta silaturahmi TNI dan pemerintah setempat serta masyarakat semakin erat, dan makin kokohnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Tutup Serma Laenre.(**)