Karya Bakti TNI, Koramil 1423-05/Marioriwawo Bersihkan Pasar Tradisional Kampung Bellalao



Media Infota, Soppeng, - Menindak lanjuti perintah bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) melalui Panglima Kodam (Pangdam) XIV/HSN Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S. Ip untuk melaksanakan kegiatan Karya Bakti, jajaran Kodim 1423/Soppeng tak henti hentinya melaksanakan kegiatan Karya Bakti di wilayah teritorialnya.

Seprti halnya yang saat ini dilakukan oleh personil 05/Marioriwawo Kodim 1423/Soppeng Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin melaksanakan kegiatan pembersihan Pasar Tradisional di Kampung Bellalao Desa Soga Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng. Minggu (04/02/2024)

Kegiatan pembersihan Pasar Tradisional Kampung Bellalao seluas 400 meter persegi dipimpin oleh Ws. Danramil 05/Marioriwawo Serma Laenre dengan melibatkan seluruh Personil dari Koramil 05/Marioriwawo, Kepala Desa Soga Sumange S. Pd., d , M. Pd, Kadus Pallawa Hasir SH serta Masyarakat sekitar 25 orang.

Dalam kegiatannya, Serma Laenre menyampaikan Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya genangan air pada saluran air yang tersumbat akibat sampah maupun semak yang tumbuh liar yang dapat mengakibatkan munculnya wabah penyakit akibat berkembangbiaknya nyamuk. 

Ia berharap, semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat positif kepada warga sekitar, agar berkomitmen bersama dalam menjaga kebersihan. Tuturnya

Ditempat yang terpisah, saat dikonfirmasi oleh awak media, Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han) mengatakan kegiatan Karya Bakti yang dilaksanakan jajaran Kodim 1423/Soppeng tersebut merupakan perintah dari Komando Atas.

Kegiatan karya bakti ini merupakan bukti nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat, kegiatan ini pula sebagai bentuk implementasi dari pembinaan teritorial bagi Koramil jajaran Kodim 1423/Soppeng yang sudah menjadi tugas pokok TNI-AD khususnya Aparat Komando kewilayahan (Apkowil), sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Ujarnya

Letkol Inf Sigit Suhendro menambahkan, harapannya dengan adanya kegiatan ini bisa menyadarkan pengguna pasar, baik pendagan maupun pembeli bahwa kebersihan pasar merupakan tanggung jawab bersama. Sehingga nantinya pengunjung pasar tidak sembarangan membuang sampah dan lebih peduli akan pentingnya kebersihan. Tegas orang nomor satu di Kodim 1423/Soppeng tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Soga Sumange S. Pd., M. Pd, mengapresiasi kegiatan karya bakti yang dilaksanakan di Pasar Tradisional Kampung Bellalao Desa Soga Kec. Marioriwawo yang di inisiasi oleh Bapak TNI dari Koramil 05/Marioriwawo.

Kami sangat terbantu dengan kehadiran bapak TNI dari Koramil 05/Marioriwawo dalam upaya bersama-sama mengantisipasi bahaya banjir dan penyakit yang diakibatkan oleh tumpukan sampah. Semoga kegiatan ini dapat berlanjut secara berkesinambungan kedepannya. Tutupnya.(**)