Kodim 1423/Soppeng Gelar Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H / 2024 M




Media Infota,Soppeng,- Komando Distrik Militer (Kodim) 1423/Soppeng menggelar kegiatan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H / 2024 M bertempat di Masjid Babussalam Laburawung Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata Kabuaten Soppeng. Jumat (02/02/2024)

Kegiatan Isra' Mi'raj yang dilaksanakan setelah Sholat Jumat berjamaah tersebut bertemakan "Aktualisasi Nilai-Nilai Isra' Mi'raj dan Pengamalan Ibadah Ditengah Terpaan Digitalisasi" yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han).




Dalam sambutannya, Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han) mengatakan Puji dan syukur panjatkan kehadirat Allah SWT atas berkah dan rahmatnya sehingga kita dapat hadir ditempat yang berbahagia ini untuk melaksanakan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW.  

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H /2024 M ini merupakan suatu mumentum bagi kita semua agar kita lebih mengenal dan mencintai serta memegang teguh norma-norma Agama Islam seutuhnya untuk menerapkan dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam kita melaksanakan tugas. Tutur Letkol Inf Sigit Suhendro

Menambahkan, saat ini kita akan memasuki Pemilu tahun 2024 mendatang, untuk itu gunakan Hak pilih dan ciptakan Pemilu yang adil dan jujur, ciptakan keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat. Tutupnya

Kegiatan Isra Mi'raj ini diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh KM. Roni Bakka Lamu, SH., MH yang mengatakan bahwa Puji syukur selalu kita panjatkan kepada sang Pencipta Allah SWT atas segala nikmat yang diberikan kepada kita semua. Pahala isra mi'raj yaitu diampuni dosanya dan pahalanya sama dengan sholat sunnat 1000 rakaat.

Dalam pelaksanaan beribadah jangan saling menyalahkan terkait adanya sunnah ada yang melaksanakan dan ada yang tidak, yang salah itu orang yang tidak ibadah. Karna perbedaan akan membuat terjadinya suatu perpecahan dalam kehidupan didunia.

Jadikan perbedaan jadi Rahmat Allah SWT agar tidak terjadi perpecahan yang menimbulkan kerusuhan. Pentingnya Sholat sampai perintah pelaksanaannya adalah langsung dari Allah SWT kepada Rasulullah dalam pejalanan Isra Miraj. Jelasnya

Hadir dalam kegiatan Kasdim 1423/Soppeng Mayor inf Drs Baso Ratulangi, MM, peraonil Kodim 1423/Soppeng, Lurah Lapajung diwakili Suharman, S.Sos, Imam Masjid Babussalam Laburawung Drs H. Muh. Sayuti, S. Ag, Ketua Pengurus Masjid Babussalam Laburawung Drs. Syamsuddin Kanda neserta anggota, Majelis Taklim Annisa Kartika  Kodim 1423/Spg, Majelis Taklim Babussalam Laburawung dan para Jamaah Isra' Miraj Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1445H/2024M sekitar 150 orang.(**)