Pemdes Maccile Gelar Acara Peresmian Gedung Baru TK Alternatif Asoka

 






Mediainfota,Soppeng,- Pemerintah Desa Maccile menggelar acara peresmian gedung baru TK Alternatif ASOKA Akkampeng, Desa Maccile, Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng,Provinsi Sulawesi Selatan. Kamis 1 Februari 2024.


Peresmian gedung baru TK Asoka dihadiri, Camat Lalabata, Kepala Desa Maccile Suherman, Ketua BPD beserta Anggota, Kepala TK Asoka beserta jajaran, Babinsa dan Ketua TP PKK Desa Maccile. 


Kepala TK Asoka dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa inilah tonggak awal dalam perjalanan pendidikan bagi anak-anak kita terutama di Desa Maccile, dengan memiliki fasilitas yang lebih baik kami yakin proses belajar mengajar akan semakin berkualitas dan memberikan dampak positif yang besar bagi perkembangan anak-anak kita. 


Sementara, Camat Lalabata dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kepala Desa Maccile atas upaya meningkatkatkan mutu pendidikan di Desanya. 


Taman kanak-kanak ini merupakan pembangunan yang diinisiasi oleh pemerintah Desa, tentunya dananya bersumber dari dana Desa. 


Pembangunan ini juga tak lepas dari dukungan sepenuhnya dari Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, karena atas dukungan penuh nyala sehingga semua pembangunan di Kabupaten Soppeng tak terlepas pembangunan kualitas pendidikan atas dukungan beliau. 


Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa visi misi bapak Bupati dalam hal ini visi Daerah adalah Soppeng yang lebih melayani maju dan sejahtera, yang mana suatu misinya adalah menitikberatkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan.


Dengan terbangunnya Taman Kanak - Kanak ini, mudah-mudahan dapat dimanfaatkan, bermanfaat bagi masyarakat Desa Maccile terutama untuk peningkatan pendidikan anak anak usia dini.


Dimana diketahui bersama awal pembentukan pendidikan itu harus dititikberatkan dari usia dini,  karena usia dini ini awal mulanya kita membangun karakter anak-anak kita. 


Dengan adanya TK ini kita dapat membentuk anak-anak kita secara berkualitas lagi kedepannya, dan muda-mudahan dengan diresmikannya TK baru ini menjadi spirit bagi ibu Kepala Sekolah beserta jajarannya untuk lebih semangat lagi dalam membina anak-anak kita. 


Hal Ini juga menjadi semangat bagi anak-anak kita dalam menempuh Pendidikan karena kita telah memberikan kenyamanan bagi mereka, karena telah mempersiapkan sarana dan prasarana yang memadai," tutup Camat Lalabata. 


Acara dilanjutkan dengan pengguntingan pita tanda diresmikannya gedung baru TK Asoka Akkampeng oleh Camat Lalabata didampingi Kepala Desa Maccile. 


Kepala Desa Maccile Suherman saat ditemui awak media usai acara peresmian mengatakan, kata dia" TK Asoka selama ini hanya numpang di SD, dan Alhamdulillah kini sudah memiliki gedung sendiri. 


" insyAllah kedepannya kami akan membangun pagar TK Asoka, dan  melengkapi sarana bermain untuk anak-anak kita," Kata Kades Maccile.(**).