Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H Digelar di Masjid Fastabiqul Khaerat Sanuale Desa Marioritenga



Media Infota, Soppeng, - Peringatan Isra dan Mi'raj Nabi Besar Muhammad Saw 1445 H tahun 2024 dilaksanakan di Masjid Fastabiqul Khaerat Sanuale Desa Marioritenga Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng, Jumat (9/2)

Kegiatan yang digelar seusai pelaksanaan shalat jumat diikuti oleh jamaah Masjid Fastabiqul Khaerat dan jamaah dari Masjid Al Iklas Ampalang dan Masjid Nurul Khaerat Abbatunge dan Majelis Taklim dari ketiga Masjid tersebut.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran dan pembacaan zirah nabawiah yang dibawakan oleh Qori Muhammad Nasir dilanjutkan persembahan Nasyid dari peserta didik SD Negeri 165 Asanae.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Kepala Desa Marioritenga Andi Syamsul Bahri, S.IP, pada kesempatan tersebut Andi Syamsul Bahri mengucapkan terima kasih kepada pengurus masjid atas terlaksananya acara peringatan isra mi'raj, semoga kita bisa mengambil hikmah isra mi'raj dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, Kuncinya.

Acara inti peringatan isra mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H diisi dengan hikmah dan tausiyah Isra Mi'raj yang dibawakan oleh Dr.Sidra Rahman, S.Ag.M.Pd.I.

Dalam Tausiyahnya, Dr. Sidra Rahman, S.Ag.M.Pd. mengatakan peristiwa Isra Mi'raj Nabi adalah peristiwa spektakuler yang hanya terjadi dan dialami oleh satu-satunya manusia yakni Nabi Besar Muhammad SAW.

Isra Mi'raj adalah dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Islam Muhammad dalam waktu satu malam saja. Yaitu perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram Mekah ke Masjidil Aqsha Baitul Maqdis Palestina, dalam perjalanan tersebut Nabi Besar Muhammad SAW menyinggahi tiga tempat yakni Yastrib ( Madinah ), Bukit Tursina tempat Nabi Musa Menerima kitab Taurat dan Betlehem tempat kelahiran Nabi Isa Alaihissalam Kemudian ke Sidratul Muntaha langit ketujuh. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa sangat penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam.

Turut hadir dalam acara peringatan isra mi'raj di Masjid Fastabiqul Khaerat Camat Marioriwawo atau yang mewakili Kepala Desa Marioritenga A.Syamsul Bahri, S.IP, serta beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pendidik, Majelis Taklim se-Desa Marioritenga.(Jafar Jeff).