Wabup Soppeng Lepas 340 Mahasiswa KKN Tematik Unipol

 


Media Infota,Soppeng, — Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide,MP melepas secara resmi 340 mahasiswa Universitas Lamappapoleonro (Unipol) yang akan melaksanakan KKN Tematik, Magang, PKL di Wilayah Kabupaten Soppeng.



Upacara Pelepasan ratusan mahasiswa ini berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Soppeng Jalan Salotungo Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata, Selasa (20/2/2024). 



Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide dalam sambutannya mengatakan, Program Mahasiswa KKN Tematik/Magang/PKL UNIPOL tahun 2024 ini merupakan wujud nyata pelaksanaan tugas dan amanah untuk membangun sumber daya manusia secara terintegrasi, dari kampus ke masyarakat, maupun dari masyarakat ke kampus. 



Selain itu, Kegiatan ini juga merupakan salah satu tahapan akademik dari sekian banyak rangkaian kegiatan akademik yang secara rutin dilaksanakan oleh setiap perguruan tinggi termasuk Universitas Lamappapoleonro (UNIPOL) Soppeng. “Ini sebagai miniatur kegiatan untuk melatih kemampuan mahasiswa berkomunikasi langsung dengan masyarakat luas.



“Tentu mahasiswa akan melakukan berbagai kegiatan bermanfaat yang akan dinikmati langsung oleh masyarakat di mana mahasiswa ber-KKN, magang, dan ber- PKL. “Olehnya itu, patut disyukuri atas terlaksananya kegiatan ini terutama KKN Tematik, di mana kegiatannya dilakukan secara tertentu dan terfokus pada wilayah dengan kondisi tertentu, ujar Lutfi. “Ini tentu bertujuan untuk melatih kepekaan mahasiswa menghadapi kondisi tertentu di tengah-tengah masyarakat”. 



“Begitu pula kegiatan Magang dan PKL yang diharapkan melatih soft ability dan hard ability mahasiswa sesuai jurusan masing-masing, terang Wabup Lutfi Halide. “Oleh karena itu, atas nama Pemerintah Daerah, saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Rektor dan Wakil Rektor Universitas Lamappapoleonro (UNIPOL), segenap Dosen Pembimbing dan mahasiswa atas pelaksanaan program KKN Tematik, Magang dan PKL ini. 


“Pemerintah Kabupaten Soppeng senantiasa berharap UNIPOL menjadi salah satu pengembang dan pembentuk Sumber Daya Manusia yang handal untuk pembangunan Kabupaten Soppeng. 


“Pemerintah menitip pesan kepada Dosen Pembimbing dan Mahasiswa KKN, Magang dan PKL untuk terus menjaga komunikasi dan masyarakat dan Pemerintah Desa/Kelurahan yang menjadi target kegiatan. Berinteraksilah dengan intens untuk mencapai target dan tujuan pelaksanaan KKN Tematik/ Magang/ PKL ini.



 “Semoga kegiatan pengabdian masyarakat ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan mahasiswa itu sendiri. “Sekali lagi selamat, Semoga Allah SWT selalu memberikan petunjuk dan kekuatan kepada kita semua, pungkas Wabup Soppeng. Turut hadir dalam kegiatan ini Rektor UNIPOL Dr. Hj. Andi Adawiah, Wakil Rektor, Dosen Pembimbing, Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, Staf Ahli Bupati Soppeng, para anggota Forkopimda Kabupaten Soppeng. (***)