Fenomena Balap Liar di Bulan Ramadhan, Kapolres Soppeng AKBP Muh Yusuf Sampaikan Hal Ini


Ilustrasi Balap Liar


Media Infota, Soppeng,- Bulan suci ramadhan adalah bulan penuh berkah rahmat dan ampunan, semua umat muslim yang beriman berlomba-lomba untuk meraih kwalitas ibadah terbaik di bulan ramadhan ini.

Berbagai kegiatan dilakukan untuk mengisi bulan ramadhan ini, selain berpuasa,tadarussan, berbagi takjil kepada sesama dilakukan untuk meraih pahala yang berlipat ganda.

Salah satu ciri khas setiap ramadhan adalah ngabuburit, menunggu saat-saat berbuka puasa dengan berjalan-jalan ataupun nongkrong di tempat favorit ataupun kegiatan tradisi membangunkan orang sahur.

Namun terkadang kegiatan ngabuburit ini menjadi ajang unjuk diri bagi sebagian pemuda dengan melakukan aksi balap liar di jalanan-jalanan umum.

Seperti halnya di Kabupaten Soppeng, beberapa ruas jalan raya yang tergolong panjang dan lurus menjelma jadi "Sirkuit" untuk trek-trekan para " Riders dadakan " pada saat Ngabuburit ataupun menjelang sahur.

AKBP Dr.H.Muh Yusuf, SH.SIK.MT.CIPA

Kapolres Soppeng AKBP Dr.H. Muhammad Yusuf, S.H,.S.I.K,.M.T CIPA menanggapi hal tersebut mengungkapkan akan menindak tegas pelaku balap liar, " Ungkapnya, Selasa (12/3/24).

" Kita akan meningkatkan kegiatan patroli di lokasi rawan tersebut " Tambahnya lagi.

" Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengisi bulan ramadhan 1445 H tahun 2024 dengan kegiatan kegiatan positif, dan kepada para adik-adik remaja tetap patuhi aturan berlalu lintas, jangan melakukan balap liar karena membahayakan diri sendiri dan orang lain, balapan liar tidak hanya membahayakan pengendaranya saja. Namun juga mengancam nyawa pengguna jalan lainnya." Pungkas Kapolres Soppeng.

Seperti diketahui bersama, pada bulan ramadhan 1444 H tahun 2023 Satuan Lalu Lintas Polres Soppeng menindak pelaku balap liar di Desa Timusu (26/3/23), 11 unit sepeda motor pelaku balap liar di amankan dilokasi tersebut. (**)