Ketentraman Desa Panincong di Bulan Ramadhan Terganggu Oleh Konvoi Knalpot Brong, Warga : Mohon Ditertibkan




Mediainfota,Soppeng, Momentum bulan suci ramadhan yang damai dan tentram adalah dambaan setiap umat muslim untuk beribadah. Kesempatan sekali dalam setahun untuk beribadah dengan amalan berlipat ganda.

Namun ketentraman bulan suci ramadhan yang menjadi dambaan umat muslim tersebut tidak didapatkan oleh warga Desa Panincong Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng.

Keheningan malam yang biasa digunakan oleh warga untuk bertahajud malah terusik oleh kegiatan pemuda yang salah kaprah dalam hal membangunkan warga untuk sahur.

Kegiatan beberapa pemuda membangunkan warga untuk sahur malah meresahkan warga Desa Panincong. Seperti yang dikeluhkan oleh seorang warga mewakili jeritan sanubari warga lainnya.

" Setiap dini hari selama bulan ramadhan 1445 H, sekumpulan anak muda yang menggunakan sepeda motor dengan knalpot racing/brong melakukan aktifitas konvoi keperkampungan di Desa Panincong," Ungkap Warga tersebut, Senin (18/3/24).

"Mereka berkumpul disekitaran Lapangan Panincong dan memulai aktifitas dengan membunyikan motor dengan suara knalpot yang memekakkan telinga," Ujarnya lagi.

" Setelah itu mereka berkonvoi ke perkampungan, memasuki setiap lorong-lorong berkeliling dengan suara motor yang diblayer tidak beraturan dan sangat mengganggu," Tambahnya lagi.

" Bukannya kami tidak ingin dibantu untuk dibangunkan pada saat sahur tapi pakailah cara cara yang baik, banyak kita lihat dikampung-kampung lain kegiatan membangunkan orang sahur malah menjadi hiburan yang menyenangkan,"

" Kalau di Desa Panincong kegiatan pemuda bukannya membantu, malah sangat mengganggu ketenteraman warga. Kami berharap pihak terkait menertibkan kegiatan pemuda yang meresahkan ini, biarkan kami beribadah pada bulan suci ramadhan dengan tenang." Pungkasnya.