Personil Koramil 01/Lalabata dan Posramil Donri Donri bersama Warga Bersihkan Pasar Tradisional Tajuncu




Mediainfota,Soppeng,- Bakti Sosial pembersihan wilayah, personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Lalabata dan Posramil Donri Donri Kodim 1423/Soppeng melaksanakan pembersihan Pasar Rakyat Tradisional Tajuncu dan Saluran air bertempat di Desa Donri-Donri Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng. Jumat (29/03/2024)

Dalam kegiatan pembersihan tersebut dipimpin oleh Danramil 01/Lalabata Kapten Chk Muhammad Hatta, SH dengan melibatkan Stekholder diwilayah diantaranya para anggota Babinsa Koramil 01/Lalabata dan Posramil Donri-donri, anggota Polsek Donri-donri, Pegawai Dinas kebersihan dan masyarakat setempat yqng difokuskan pada sasaran Pembersihan Luar dan dalam pasar serta los pasar seluas 400 meter persegi dan pembersihan got dan saluran air di dalam pasar sepanjang 100 meter.


Dalam kesempatannya saat dikonfirmasi oleh awak media, Danramil 01/Lalabata Kapten Chk Muhammad Hatta, SH mengatakan kegiatan pembersihan ini bertujuan membangun kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Kegiatan ini Juga untuk membantu masyarakat dalam menciptakan Pasar tradisional yang bersih, sehat dan rapih sehingga diharapkan masyarakat juga sehat dalam berkehidupan dan berjualan. Ujarnya

Kegiatan pembersihan ini juga dilaksanakan dengan tujuan meminimalisir terjadinya banjir dan mencegah timbulnya bibit penyakit akibat dari genangan air pada saluran air yang tersumbat akibat sampah maupun semak yang tumbuh liar.

Danramil berharap, dengan adanya kegiatan karya bakti pembersihan ini masyarakat baik pedagang maupun pembeli dipasar ini memeiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan pasar dengan tidak membuang sampah sembarangan. Tutupnya.(**)