Ramadhan 1445 H SMP Negeri 1 Marioriwawo Akan Gelar Berbagai Kegiatan





Media Infota,Soppeng, Sebagai sekolah penggerak SMP Negeri 1 Marioriwawo Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan selalu tampil terdepan berinovasi dalam proses belajar mengajar maupun kegiatan-kegiatan sosial.

Selain memacu diri dibidang akademik, SMP Negeri 1 Marioriwawo juga memacu diri dalam bidang non akademik, salah satunya pembentukan Akhlakul Karimah bagi para peserta didik.




Seperti yang dilakukan Komunitas Belajar SMP Negeri 1 Marioriwawo, dalam menyongsong bulan ramadhan 1445 H mereka melakukan pertemuan untuk merancang kegiatan bagi para peserta didik dalam mengisi bulan ramadhan 1445 H.

H.Muslimin, S.Pd.MM kepada media bahwa menyebutkan pada hari ini Komunitas Belajar SMP Negeri 1 Marioriwawo melakukan pertemuan guna membahas kegiatan peserta didik selama bulan ramadhan 1445 H, Jumat (8/3/24).




Pada pertemuan tersebut, Komunitas Belajar ( Kombel ) melahirkan beberapa keputusan yakni pada bulan ramadhan 1445 H para guru beserta peserta didik akan melakukan beberapa kegiatan diantaranya membentuk tim safari ramadhan yang akan melakukan kunjungan ke beberapa masjid yang telah ditentukan.Tim safari ramadhan ini akan melakukan shalat tarawih dan mengisi pengajian dan ceramah ramadhan yang akan dibawakan oleh para qari-qariah serta da'i da'i cilik SMP Negeri 1 Marioriwawo di mesjid yang menjadi titik kunjungan tim safari ramadhan," Ungkap H.Muslimin.

Selain itu kita juga akan mengadakan acara buka puasa bersama,membagikan takjil buka puasa ke masyarakat sekitar dan pesantren kilat.Mudah-mudahan kegiatan yang telah direncanakan ini dapat terlaksana dengan baik tanpa hambatan apapun.

Tujuan Komunitas Belajar SMP Negeri 1 Marioriwawo melakukan kegiatan ini adalah untuk mengisi bukan ramadhan 1445 H dengan harapan bisa mendapatkan rahmat, ampunan dari Allah Swt serta memupuk silaturahim antara guru dan peserta didik serta masyarakat sekitar, semoga kegiatan ini menjadi ladang pahala bagi kita semua, Tandas H.Muslimin, S.Pd.MM.(**)