Wakil Bupati Soppeng Hadiri Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana STIA AL-Gazali Soppeng Tahun 2023/2024






Mediainfota,Soppeng, Wakil Bupati Soppeng, Ir H. Lutfi Halide, MP, menghadiri acara rapat Senat terbuka luar biasa untuk wisuda Sarjana ke-26 Sekolah Tinggi Agama Islam (STIA) AL-Gazali Soppeng. Acara tersebut digelar di ruang pola Kantor Bupati Soppeng pada Minggu, 3 Maret 2024.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan/wisudawati atas kesuksesan mereka dalam menyelesaikan proses pembelajaran dengan baik. Beliau juga menyatakan harapannya agar kesuksesan ini dapat membawa semangat dan motivasi baru untuk menerapkan ilmu yang didapat kepada agama, masyarakat, bangsa, dan negara.

Turut hadir dalam acara tersebut beberapa tokoh penting, antara lain Ketua Dewan Pembina STAI Al-Gazali Soppeng, Andi Faisal Husni, serta Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, Syaharuddin M Adam. Orasi ilmiah juga disampaikan oleh Direktur Pasca Sarjana IAIN Alauddin, Prof Dr H. Abustani Ilyas.

Kegiatan ini dihadiri oleh para civitas akademik STAI Al-Gazali Soppeng dan para wisudawan/wisudawati beserta pendamping mereka. Dalam kesempatan tersebut, Ketua Dewan Pembina STAI Al-Gazali Soppeng, Andi Faisal Husni Asse Mangkona,SE, MM,M.SE, menekankan pentingnya tidak hanya memperbaiki akhlak dan moral, tetapi juga etika.

Acara ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Soppeng dalam mendukung pendidikan dan pengembangan generasi muda untuk menghadapi tantangan kehidupan, termasuk dalam era globalisasi saat ini.(**)