Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat, Koramil 1423-05/Marioriwawo Bersama Warga Gattareng Toa Bersihkan Saluran Air dan Sampah




Mediainfota, Soppeng,- Guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta untuk mengantisipasi banjir dan munculnya wabah penyakit, personil Koramil 05/Marioriwawo Kodim 1423/Soppeng melakukan Karya Bakti (Karbak) membersihkan selokan air bertempat di Gattareng Dusun Gattareng  Desa Gattareng Toa Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng. Sabtu (13/04/2024)

Karya Bakti TNI merupakan perintah bapak Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, melalui Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin dan Danrem 141/Toddopuli sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan sekitar.

Mewakili Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han), Ws. Danramil Serma Laenre mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan peribtah dari Komando Atas, bukan hanya pembersihan selokan air saja melainkan penanaman pohon, pembersihan aliran sungai. Ujarnya


Seperti yang saat ini dilaksanakan pembersihan selokan/saluran air di Gattareng Dusun Gattareng  Desa Gattareng Toa Kecamatan Marioriwawo dengan melibatkan Personel Koramil 1423-05/Marioriwawo dan Ketua RT bersama Masyarakat setempat dengan sasaran difokuskan pada Pembersihan Selokan sepanjang 150 meter dan Pembersihan rumput dan tanaman liar.

Serma Laenre menambahkan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini agar kita dapat meminimalisir terjadinya banjir yang disebabkan pada penyumbatan pada selokan akibat dari sampah sampah yang berserakan serta meminimalisir timbulnya wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) saat memasuki musim penghujan saat ini.

Semoga apa yang sudah dilakukan bersama ini bisa membentuk kebersamaan masyarakat untuk selalu mengedepankan kebersihan, dan dapat mengantisipasi banjir, serta kita semua diberi kesehatan dan terhindar dari penyakit, dan yang paling penting makin kokohnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. tutupnya.(**)