Masyarakat Dusun Jolle Desa Umpungeng Sambut Idul Fitri 1445 H Dengan Suka Cita





Mediainfota, Soppeng,- Setelah melaksanakan puasa selama sebulan di bulan ramadhan, seluruh umat muslim merayakan hari raya idul fitri 1445 H, Rabu(10/4/24).

Suka cita menyambut 1 Syawal 1445 sangat terasa. Seperti yang berlaku di Dusun Jolle Desa Umpungeng Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng. Masyarakat tampak berbondong-bondong menuju Masjid Raodhatul Jannah.

Masjid Raodhatul Jannah yang memiliki dua lantai tidak mampu menampung jamaah sholat ied yang meluber. Sekeliling halaman masjid disulap menjadi tempat sholat.


Prosesi sholat idul fitri di Masjid Raodhatul Jannah diawali dengan takbir yang dipimpin para tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat di mimbar secara bergantian.

Kepala Desa Umpungeng Sholahuddin, S.Ag dalam sambutannya mengantar pidato seragam Bupati Soppeng H. A.Kaswadi Razak mengatakan ini adalah kemenangan kita semua setelah berpuasa selama sebulan lamanya dan telah menunaikan kewajiban kita selaku umat muslim yakni membayar zakat fitrah, Ungkap Shalahuddin, S.Ag.

" Selaku pemerintah Desa saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Umpungeng atas terlaksananya bulan suci ramadhan 1445 H dengan kondusif," Tambah Shalahuddin, S.Ag.

" Selamat merayakan hari raya idul fitri 1445 Hijriyah minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir dan bathin," Pungkas Shalahuddin, S.Ag.

Seusai sambutan acara kemudian dilanjutkan sholat idul fitri 1445 H dan khutbah.

Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar. La ilaha illallahu wallahu akbar. Allahu akbar wa lillahil hamdu. Gema takbir terus bergemuruh menyeruak dinginnya pagi di Dusun Jolle Desa Umpungeng.(**)