Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng




Mediainfota, Soppeng,-
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Soppeng resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2024-2029.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD PKS Soppeng, Arisman,SH.saat ditemui oleh awak media.Jumat 12/4/2024.

Menurut Arisman, PKS lebih cepat membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng karena ingin betul-betul diseleksi calon pemimpin Kota Soppeng yang nyambung dengan PKS secara kelembagaan kedepannya, sehingga penjaringan lebih awal dilakukan dan betul betul terseleksi dengan baik

Ditambahkan Sekertaris Umum PKS Soppeng, Jufri,S I.Kom, menurutnya PKS memberikan ruang kepada seluruh pihak dan dari semua kalangan baik dari politisi,Akademisi, Pengusaha, Wartawan, petani sesuai dengan tagline "Partai Islam Rahmatan Lilalamin". "Rahmat bagi sekalian alam, terbuka untuk siapa saja,'' ucap Jufri.

Juga dijelaskan penentuan kandidat yang akan diusung PKS pada Pilkada serentak mendatang. Proses penjaringan berjenjang, DPD Soppeng akan menerima pendaftaran Bakalan Calon lalu seleksi akan diserahkan ke DPW (tingkat Provinsi), dan DPP (pusat).

Adapun indikator penilaian, berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh DPW PKS tingkat Provinsi dan akan diturunkan ke daerah.

Untuk kontak person pendaftaran, Jufri (085210744444) Firmansyah (085298949899).

Ketua Penjaringan dan Penyaringan Pilkada Soppeng,Jufri, S I.Kom menuturkan penjaringan akan dilakukan Mulai April 2024 hingga menjelang pendaftaran ke KPU, proses akan dilakukan di DPP PKS.(**)