Peduli Lingkungan, Koramil 1423-01/Lalabata Laksanakan Penanaman Pohon




Mediainfota,Soppeng - Upaya dalam pelestarian lingkungan, Personil Koramil 01/Lalabata Kodim 1423/Soppeng melaksanakan kegiatan Karya Bakti (Karbak) penanaman pohon mahoni bertempat di Jalan Laempa Lingkungan Paolitae Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng. Senin (29/04/3024)

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danramil 01/Lalabata Kapten Chk Muhammad Hatta. SH melibatkan Lurah Lalabata Rilau beserta Staf, Bhabinkamtibmas Lalabata Rilau, Satpol PP 3 orang, Guru dan Murid SMP Muhammadiyah Watansoppeng dan masyarakat sekitar.

Dalam kesempatannya mewakili Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han), Danramil 01/Lalabata Kapten Chk Muhammad Hatta SH mengatakan bahwa kegiatan Karya Bakti tersebut merupakan perintah langsung dari bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, melalui Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P dan Danrem 141/Toddopuli sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan sekitar. Ujarnya


Kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan sarana untuk mempererat hubungan silaturahmi antara TNI khususnya Koramil 01/Lalabata dengan stekholder diwilayah

Danramil menambahkan, Manfaat penanaman ini yaitu Penghijauan yang merupakan sarana untuk melestarikan lingkungan, agar lingkungan kembali asri dan sehat tanpa adanya pencemaran. Banyaknya oksigen yang dikeluarkan oleh tumbuhan akan membuat ligkungan lebih segar, teduh, dan asri”. Tutupnya.(**)