SD Negeri 202 Walennae Kunjungi Pameran Pembangunan,Rahmaningsi : Mengenal Soppeng Lebih Dalam

 



Mediainfota,Soppeng, Siswa Sekolah Dasar Negeri 202 Walennae Kelurahan Cabbeng Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng melakukan kunjungan Study Tour ke Pameran Pembangun di Lapangan Andi Wana Watansoppeng, Kamis (25/4/24).


Kegiatan tersebut dipandu langsung oleh Kepala Sekolah Dasar 202 Walennae Rahmaningsi, S.Pd.


Menurut Rahmaningsih, Kegiatan tersebut adalah dalam rangka mengenal Soppeng lebih dalam. kegiatan Study Tour ini mengusung tema "Tumbuhkan Kecintaan Terhadap Daerah melalui Kunjungan Pameran Pembangunan ", Ungkap Rahmaningsih, S. Pd.


Salah satu stand yang menjadi tujuan utama kami adalah stand Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng.


Dinas Pendidikan dan Kebudayaan merupakan instansi yang mewadahi kami di Sekolah Dasar maka sangat bersyukur kami bisa mendapat kesempatan membawa anak-anak kami mengenal Dunia Pendidikan di Kabupaten Soppeng, Lanjut Rahmaningsih,S.Pd.


Pada kunjungan di Stand Pameran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kami bisa mendapatkan informasi terkait dunia pendidikan yang dikemas dengan sangat apik dan luar biasa. 


Untuk menambah wawasan para siswa, kami juga mengunjungi stand Dinas Pertaninan, pada stand ini para siswa dapat mengetahui tentang proses daur hidup ulat mulai dari masa telur hingga menjadi ulat dan berkepompong sampai menjadi benang sutera, tambahnya lagi.


Selain itu kami juga melakukan kunjungan ke stand Dinas Peternakan dan perikanan. Di stand ini anak-anak mendapatkan pengetahuan baru tentang bagaimana cara merawat kesehatan hewan peliharaan serta informasi berbagai olahan makanan yang bersumber dari ikan.


Kami selaku Kepala Sekolah berharap kegiatan study tour ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan para siswa, selain itu kegiatan ini bisa menjadi sarana healing bagi para siswa, Pungkas Rahmaningsih, S. Pd.(**)