SMP Negeri 1 Lilirilau Butuh Rehabilitasi Laboratorium dan Perpustakaan

 


Mediainfota,Soppeng,- SMP Negeri 1 Lilirilau Kelurahan Pajalesang Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng kembali melakukan proses belajar mengajar pasca libur lebaran 1445 H.


Sudirman L, S.Pd.M.Pd Wakasek Kurikulum yang ditemui diruang kerjanya menuturkan bahwa proses belajar mengajar kembali berlangsung seperti biasa walaupun kehadiran peserta didik belum seratus persen karena ada yang sakit ataupun ijin.


Dikesempatan tersebut Sudirman juga menjelaskan bahwa SMP Negeri 1 Lilirilau saat ini menerapkan dua kurikulum yaitu kelas 9 menggunakan kurikulum 2013 sementara kelas 7-8 menggunakan kurikulum merdeka, Ujarnya,Senin (22/4/24).


Sekolah yang telah mencetak ribuan alumni ini sekarang membutuhkan rehabilitasi dibeberapa tempat diantaranya ruang laboratorium IPA dan Perpustakaan.



Seperti yang terlihat kondisi gedung sudah banyak yang retak dan fasilitas pendukung lainnya sudah ketinggalan jaman. Hal yang sama juga terlihat diruang laboratorium bahasa, peralatannya masih jaman dulu belum tersentuh digitalisasi. Demikian juga pada pemasangan instalasi listrik sudah  mengalami kerusakan, begitu juga pada instalasi air mengalami hal yang sama.


Saat ini kami juga membutuhkan pengamanan jendela untuk laboratorium komputer, pengalaman kami beberapa waktu yang lalu sekolah kami pernah kecurian 3 LCD karena lemahnya sistem pengamanan, Semoga tahun ini segala yang menjadi kebutuhan SMP Negeri 1 Lilirilau dapat terealisasi, Pungkas Sudirman L, S.Pd. M.Pd.(**)