Forum Konsultasi Publik RSUD La Temmamala, Yanwar Saiful : Gunakan Kotak Saran Pengaduan




Mediainfota, Soppeng,- UPT RSUD La Temmamala Soppeng menggelar forum konsultasi publik ( FKP ) di Aula RSUD La Temmamala Jalan Malaka Raya, Kamis 30 Mei 2024.

Kegiatan FKP yang dihadiri aparat pemerintah, tokoh masyarakat, insan pers dan LSM dibuka secara resmi oleh Wakil direktur Bagian Administrasi dan Keuangan RSUD Latemmamala, Yanwar Saiful, SK.

Dalam sambutannya, Yanwar Saiful mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta FKP yang hadir. Lebih Lanjut Yanwar Saiful memaparkan struktur organisasi mulai dari direktur sampai kepada unit-unit kerja yang ada di RSUD La Temmamala.

Pada kesempatan tersebut Yanwar Saiful juga memperlihatkan Master Plan RSUD La Temmamala di masa depan dengan gambar video animasi serta menjelaskan tahapan-tahapan pembangunannya yang sudah berjalan dan yang akan dilaksanakan di masa depan.

Pertemuan yang berlangsung selama lebih 3 jam tersebut mengupas berbagai permasalahan dan kendala yang dialami oleh rumah sakit mulai dari sarana dan prasarana terkait pelayanan.

Salah satu yang dikeluhkan oleh peserta FKP Tahir dari LSM Ampera adalah pengaplikasian dari 5 S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun) yang menurut Tahir terkadang dilupakan.


Menanggapi hal tersebut Yanwar Saiful menginstruksikan kepada bidang bidang yang membawahi untuk untuk melakukan inventaris kepada para petugas atau perawat di setiap unit-unit pelayanan.

Salah satu yang menjadi topik pembicaraan adalah ketersediaan darah di Unit Transfusi darah yang sempat dipertanyakan oleh Rustam dari Amji RI, menurut Yanwar Saiful kebijakan meminta keluarga pasien untuk mendonorkan darah apabila ada keluarganya yang dioperasi semata-mata untuk menjaga ketersediaan darah di UTD RSUD La Temmamala.

Yanwar Saiful juga menyarankan agar para pengunjung atau keluarga pasien untuk memberikan saran maupun kritik melalui kotak saran yang ditempatkan disebar dibeberapa titik, jangan malah dijadikan kotak amal, jelasnya.

Kami dari RSUD La Temmamala tidak anti kritik, Kami siap memberikan pelayanan sesuai pelayanan standar dan apabila kami tidak memberikan pelayanan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan kami siap terima kritik dan saran guna perbaikan pelayanan, itu adalah maklumat RSUD La Temmamala Soppeng.

" Silahkan pergunakan ruang konsultasi pengaduan atau kotak saran atau berhubungan langsung dengan Humas RSUD La Temmamala Hj.Rahmah untuk menyampaikan saran atau tanggapan pelayanan RSUD La Temmamala" Tandas Yanwar Saiful. SK.( Jafar Jeff ).