SDN 18 Mangkawani Soppeng Raih Nilai Predikat Tertinggi Literasi dan Numerasi Tahun 2024, Burhanuddin Side Bocorkan Kiatnya




Mediainfota,Soppeng, Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng menganugerahkan predikat sekolah perai literasi dan numerasi terbaik se-Kabupaten Soppeng kepada Sekolah Dasar Negeri 18 Mangkawani.

Hal itu disampaikan oleh Burhanuddin Side, S.Pd Kepala Sekolah SDN 18 Mangkawani di Jl. Mangkawani No.249 Bila, Bila, Kec. Lalabata, Kab. Soppeng Prov. Sulawesi Selatan, Senin, 20 Mei 2024.

Kepsek SDN 18 Mangkawani : Burhanuddin Side, S.Pd

Menurut Burhanuddin Side, S.Pd, penyerahan piagam penghargaan predikat sekolah literasi dan numerasi terbaik tertinggi se-Kabupaten Soppeng dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan diterima di Hotel Novotel 14 Mei 2024 yang lalu.

Lebih jauh tentang keberhasilan sekolahnya meraih penghargaan tersebut, Burhanuddin Side, S.Pd mengungkapkan itu semua berkat kerja keras para rekan pendidik dan komunikasi yang baik dengan orang tua siswa.

Selain itu yang tak kalah pentingnya, ini semua berkat dari bimbingan teknis pemulihan pembelajaran literasi dan numerasi yang kami ikuti di Bone pasca tahun 2022 nilai raport pendidikan sekolah kami menurun.

Kartini Magga, S.Pd guru kelas 5 yang turut mendampingi Burhanuddin Side, S.Pd menambahkan selama ini kami melakukan latihan melalui PMM dan Quizi.

Selain itu, setiap hari selasa kami melakukan kegiatan literasi dan pada hari rabu kami melakukan kegiatan matematika ceria dan numerasi, Tandas Kartini Magga, S.Pd.(**)