Karya Bakti Koramil 1423-02/Marioriawa Bersama Warga Desa Laringgi Bersihkan Saluran Air




Mediainfota,Soppeng - Antusias dan kekompakan terlihat saat personil Babinsa Koramil 02/Marioriawa Kodim 1423/Soppeng bersama dengan warga setempat melaksanakan kegiatan karya bakti pembuatan saluran air, bertempat di Dusun Bera Desa Laringgi Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng. Selasa (25/06/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ws. Danramil 02/Marioriawa Serka Jaliluddin dihadiri oleh para Babinsa  Koramil 02/Marioriawa, Kepala Desa Laringgi dan masyarakat sekitar 20 orang.

Dalam kesempatannya, Serka Jaliluddin menyampaikan, kegiatan karya bakti ini dilakukan agar mempermudah dan memperlancar jalannya air, terutama pada saat musim penghujan agar kondisi jalan tidak tergenang akibat dari meluapnya saluran air. Ujarnya

Kegiatan ini juga dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya banjir dan mencegah timbulnya wabah penyakit Demam Berdarah Dangue (DBD) yang disebabpkan oleh nyamuk Aedes Aegypti saat musim penghujan tiba.

Langkah tersebut merupakan bentuk nyata kepedulian TNI khususnya Koramil 04/Liliriaja terhadap wilayah binaannya  teritorialnya, dengan demikian diharapkan dapat bermamfaat langsung oleh masyarakat. Serta menumbuh kembangkan semangat rasa gotong royong TNI dengan warga sehingga terjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang kokoh. Tutup Serka Jaliluddin.(**)