SD Negeri 165 Asanae Terima Kunjungan Tim Jaksa Masuk Sekolah




Mediainfota,Soppeng, Kepala UPTD SPF SDN 165 Asanae Hattase,S.Pd. MM menyambut baik kunjungan Tim Jaksa Masuk Sekolah dari Kejaksaan Negeri Soppeng bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng, Selasa 28 Mei 2024.


Tim Jaksa Masuk Sekolah yang dipimpin oleh Kasi Intel Kejaksaan Negeri Soppeng Rekafit, SH didampingi Gerry Nolsan Roni, A. Md dan Ikmal Ikrar memberikan penyuluhan hukum sebagai perkenalan kepada siswa dengan menjelaskan fungsi, tugas dan wewenang jaksa.

Menurut Hattase yang menjadi topik utama pembahasan adalah masalah bulying yang sering terjadi dilingkungan sekolah.

Terjadi dialog interaktif antara Tim Jaksa Masuk Sekolah dengan para siswa. Anak-anak menyambut antusias setiap pertanyaan dari Tim JMS karena ada hadiah-hadiah untuk setiap pertanyaan, walaupun hadiahnya berupa snack ataupun makanan ringan namun Tim JMS Kejaksaan Negeri Soppeng sukses menghidupkan suasana pada penyuluhan hukum di sekolah kami," Papar Hattase, S.Pd.M.Pd.

Selain itu, penyalahangunaan dan bahaya narkoba turut menjadi bahan penyuluhan, ini sangat bermanfaat bagi anak-anak karena
bisa mengetahui secara dini tentang bahaya narkoba, katanya lagi.

Salah satu materi yang menjadi perhatian dari guru adalah tentang UU ITE dan UU Perlindungan anak, ini sangat bermanfaat bagi kmai sebagai pendidik, Tambahnya lagi.

Kami dari penanggungjawab SDN 165 Asanae merasa bangga adanya Jaksa masuk sekolah (JMS) memberikan pengetahuan tentang Jaksa, tugas dan fungsi yang dijelaskan secara singkat dan bullying yang sering dilakukan anak, pengenalan UU ITE dan UU Perlindungan anak, kami berharap kegiatan ini bisa berlangsung setiap tahun. Tandas Hattase, S.Pd.MM.

Sekolah Dasar Negeri 165 Asanae beralamat di Desa Marioritenga Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan.(**).