TP PKK Kabupaten Soppeng Gelar Rapat Kerja


MEDIA INFOTA ■ TP. PKK Kab. Soppeng menggelar Rapat Kerja Daerah Tim Penggerak (TP) PKK Kab. Soppeng Tahun 2021 Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Senin, 06 Desember 2021

Hj. Andi Astati selaku Ketua Panitia Pelaksana dalam laporannya Dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah yaitu peraturan Presiden No. 99 tahun 2017 tentang gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat. Rakernas PKK tahun 2021 merupakan rencana kerja 5 Tahun yang menghasilkan 3 rumasan yaitu Rencana Induk gerakan PKK tahun 2021-2024, Strategi Gerakan PKK serta Juknis Tata Kelola Kelembagaan Gerakan PKK. 

Kegiatan ini menjadi pedoman dasar operasional dan acuan dalam pengelolaan kelembagaan dan program kegiatan PKK selama kurun waktu 5 tahun dan juga akan dibahas pula pendalaman materi masing-masing pokja dan tekhnik administrasi sekretariat TP. PKK Kab. Soppeng. 

adapun peserta Rakerda tahun 2021 ini yaitu seluruh pengurus TP. PKK kab. Soppeng, TP. PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan se Kab. Soppeng

Ketua TP. PKK Kab. Soppeng Hj.Nurjannah Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah, tim penggerak PKK Kab. Soppeng perlu menjelaskan program  kerja kepada pemerintah, sehingga penjelasan tersebut akan dibahas pada rapat kerja daerah (Rakerda) ini, serta kegiatan ini dapat menjadi wadah dalam menyamakan persepsi dan komitmen terkait dengan program kegiatan tim penggerak PKK Kabupaten Soppeng. 


Dalam pelaksanaan Rakerda ini kedepannya diharapkan kepada ketua Pokja, tim penggerak PKK Kecamatan, Desa/Kelurahan harus memiliki target capaian yang jelas dan rasional untuk menyukseskan kegiatan-kegiatan yang berdampak langsung kepada kesejahteraan keluarga. Sehingga kedepannya diharapkan keberadaan TP. PKK dapat dirasakan oleh masyarakat. 

selaku ketua TP. PKK, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus Pokja Kecamatan, desa/ kelurahan atas capaian pelaksanaan selama ini dan tentu dalam proses pelaksanaan tersebut terdapat banyak kendala apalagi dalam kondisi pandemi saat ini. Namun demikian, hal tersebut tidak menurunkan semangat kita semua demi meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Wakil Bupati Soppeng, Ir.H. Lutfi Halide, MP membuka secara resmi kegiatan Rakerda ini, dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintah daerah dan pribadi menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas peran serta TP. PPK Kab. Soppeng sehingga Alhamdulillah beberapa tahun terakhir ini, Kab. Soppeng  selalu di posisi teratas di provinsi Sulawesi Selatan. Serta diharapkan pula kepada teman-teman yang diberi amanah sebagai aparat, mari kita serius untuk berpartisipasi secara penuh dalam Rakerda ini.

kepada pimpinan SKPD mulai hari ini sampai tanggal 31 Desember agar banyak melakukan pekerjaan di lapangan terutama dalam hal program vaksin ini agar cakupan vaksinasi di Kab. Soppeng dapat mencapai 70%,  karena ini merupakan amanat presiden. Olehnya itu, saya berharap kepada Ketua TP. PKK bersama jajarannya untuk berperan serta dalam mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi. dan Alhamdulillah berkat usaha Bupati, kita di Soppeng sudah mencapai cakupan vaksinasi sebanyak 50%.

Hari ini kita melakukan rapat kerja, sehingga kepada seluruh TP. PKK Kecamatan, desa atau kelurahan mari kita sinkronkan masalah apa  yang dihadapi di lapangan, serta mari kita diskusikan hal tersebut sehingga dapat bersinergi dengan program pemerintah daerah.

Publish : wandi