Launching Vaksin Merdeka Anak 6-11 Tahun Tingkat Kabupaten Soppeng Dipusatkan di SDN 135 Salebbo Mario


MEDIA INFOTA ■ 
Pemerintah Kabupaten Soppeng melaksanakan Kegiatan Launching Vaksin Merdeka anak Usia 6-11 Tahun secara bertahap di Wilayah Kabupaten Soppeng. Bertempat di SD Negeri 135 Salebbo Mario, Kelurahan Tettikenrara e Kecamatan Marioriwawo. Selasa 11/1/2022.

Launching Vaksin Merdeka anak Usia 6-11 Tahun secara bertahap di Wilayah Kabupaten Soppeng oleh Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE.

Kapolres Soppeng AKBP. Muh.Rony Mustafa,S.iK, M.iK menyampaikan hari ini kita berkumpul di SDN 135 Dalam rangka melaunching Vaksin merdeka, Vaksin khusus untuk anak usia 6-11 tahun dan ini dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia. Vaksinasi anak merdeka hanya dilaksanakan di beberapa Kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, namun karena Kabupaten Soppeng memenuhi syarat Vaksin orang Dewasa telah diatas 80% dan Lansia diatas 60% maka ini kita laksanakan karena telah memenuhi syarat yang mana Program Vaksin ini bukan dari Kepolisian, ini merupakan program Pemda , Kepolisian dan TNI hanya perangkat pendukung, ini kerja sama dan jeripayah pimpinan Bupati yang luar biasa

Covid 19 merupakan wabah seluruh dunia, yang merupakan tanggung jawab kita bersama untuk melindungi diri dan masyarakat dengan Vaksin, bukan hanya orang dewasa namun juga anak – anak, banyak kasus Covid – 19 yang sasarannya pada anak – anak, ini merupakan langkah cepat pimpinan kita presiden Joko widodo dalam pencegahan Covid – 19.

Selain itu ini merupakan Akselerasi melaksanakan Vaksinasi secara keseluruhan baik orang dewasa maupun anak – anak, vaksin tidak membuat kita kebal namun dampak dari Virus dapat dikurangi, dan vaksin anak merdeka kita diberi target 2 minggu harus selesai semua. Saran kami melaksanakan Vaksin anak, semua anak-anak takut jarum suntik, makanya perlu pendampingan orang tua, ini harus punya kreatifitas agar pada pelaksanaan Vaksin anak – anak tidak terlalu takut.

Saya berterima kasih kepada Bupati dan unsur yang lain, terutama dalam menuntaskan Vaksin, karena banyak wilayah maupun daerah yang kurang Solid , sehingga mencapai 70% sangat kesulitan, namun Soppeng dengan sarana dan prasarana yang terbatas kita mampu berhasil melaksanakan vaksin di atas 80%, mudahan-mudahan dalam waktu dekat kita dapat menuntaskan Vaksin 100% yang penting solid dan kekompakan terus kita laksanakan.


Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan vaksin tentu merupakan salah satu cara untuk memberikan perlindungan dan keselamatan kepada masyarakat, khususnya di kabupaten Soppeng kita sudah mulai dan sekaligus pada hari ini kita laksanakan di seluruh kecamatan.

Pelaksanaan vaksin ini adalah hal yang biasa dan saya yakin para orang tua murid sudah di vaksin, saya yakin anak-anak juga berani untuk di vaksin, untuk mengantisipasi lonjakan varian covid ini , maka kita percepat. Alhamdulillah kita di Soppeng merupakan daerah percontohan yang dipercayakan untuk melaksanakan vaksin kepada anak-anak, karena kita telah memenuhi syarat, seandainya tidak memenuhi syarat tentu kita tidak diijinkan untuk melakukan vaksinasi , Karena kita termasuk daerah yang dianggap memperhatikan masyarakatnya , itulah apresiasi pemerintah pusat memberikan kesempatan pertama kabupaten Soppeng untuk melaksanakan vaksin ini terutama untuk anak-anak.

Dan target selanjutnya adalah mendatangi langsung ke sekolah yang tidak atau sulit terjangkau dengan menambah dan semakin memperkuat personil terutama dari tenaga kesehatan. Harapan kita agar tetap menjaga kekompakan, kerja sama, dan semangat dalam pelaksanaan vaksin serentak ini

Pelaksanaan Vaksinasi merdeka anak usia 6 hingga 11 tahun ini serentak dilaksanakan di 18 titik Vaksinasi sekolah di seluruh Kecamatan se Kabupaten Soppeng, Di SD Negeri 135 Salebbo Mario, kegiatan ini di ikuti sebanyak 159 siswa

Acara Turut dihadiri, Ketua DPRD Soppeng, Anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan bersama Jajaran, Kadis Kesehatan, Kasat Pol.PP dan PMK,Kadis DP3AP2KB, Kadis Perhubungan, Camat Marioriwawo bersama Tripika Kecamatan, serta para orang tua siswa.

Publish : wandi