Wabup Soppeng Buka Kegiatan Lomba Olahraga Tradisional Seni dan Budaya Antar Kecamatan


MEDIA INFOTA ■ Ikatan Mahasiswa Pelajar Soppeng (IMPS) Universitas Muhammadiyah (UNISMUH) Makassar bekerjasama dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (DISPASPORA) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DISDIKBUD) melaksanakan kegiatan Pembukaan Pekan Lomba Olahraga Tradisional Seni dan Budaya antar Kecamatan se Kab.Soppeng dalam rangkaian Hari Jadi Kab. Soppeng ke-761 Tahun 2022, bertempat di Baruga Rumah Jabatan Bupati Soppeng. Senin (14/03/2022)

Acara di awali dengan persembahan Tari Padduppa oleh IMPS Kooperti Unismuh Makassar.

Ketua Panitia, Alwa Sahir dalam laporannya mengatakan Saya ucapkan terima kasih kepada semua panitia yang telah terlibat demi mensukseskan kegiatan ini serta kepada para peserta yang ikut berpartisipasi. Adapun tema dari kegiatan ini yaitu melestarikan dan menumbuhkan semangat Yassisoppengi melalui Lomba Olahraga Tradisional Seni dan Budaya

Acara ini berlangsung mulai tangga 14 s/d 18 Maret 2022 bertempat di Lapangan Gasis Soppeng.

Ketua umum IMPS Kooperti Unismuh Makassar, Muhamaad Ilham dalam sambutannya menyampaikan Kami dari pengurus mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah Kab.Soppeng karena telah mendukung kegiatan ini sehingga dapat terlaksana. Dan terima kasih kepada para peserta yang ikut meramaikan kegiatan ini. Tapi saya berharap kepada peserta agar mengikuti kegiatan ini bukan sekedar ikut karena ingin memenangkan medali, tetapi jadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturrahmi “Wija Latemmamala”.

Tema yang diangkat dalam kegiatan ini dapat dimaknai bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar meramaikan hari jadi soppeng, tapi juga bisa melestarikan olahraga tradisional, seni dan budaya yang diwarisi oleh para pendahulu-pendahulu kita.


Acara ini secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP yang mana dalam sambutannya menyampaikan Dalam kondisi pandemi ini, saya tidak henti-hentinya selalu mengingatkan kepada semuanya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun itu disertai doa agar pandemic Covid-19 ini dapat cepat hilang. Atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih kepada para pihak terkait atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga dimasa yang akan datang khususnya dalam rangka peringatan hari jadi soppeng , kita tetap selalu bergembira ria.

Yang ingin saya sampaikan kepada anak-anakku sekalian bahwa sekarang ini paradigma sudah berubah sehingga saya berharap kepada semuanya yang mengaku orang soppeng, mari kita bersinergi dengan pemerintah daerah untuk melihat apa saja yang dapat kita lakukan bersama demi kemajuan pembangunan di Kab.Soppeng.

Saya sangat berharap dengan adanya event ini, ada hal-hal baik yang dapat didapatkan. Jadi setelah kegiatan ini ada tidak lanjut lainnya. Serta saya sampaikan pula kepada semua anak-anakku selaku generasi pelanjut, usahakan dimanapun kita berada, kita selalu menjadi pemeran inti.

Turut hadir pada kegiatan ini, mewakili dandim 1423 Soppeng, para kepala dinas lingkup pemerintah Kab. Soppeng, para Camat, kades/Lurah se Kab. Soppeng dan para pengurus IMPS Kooperti Unismuh Makassar.

Publish : wandi